Silaturahmi ke Universitas Muhammadiyah Bima, Dandim Perkuat Sinergitas dengan Pihak Kampus

Silaturahmi Dandim Bima dan pihak Universitas Muhammadiyah Bima. Aktualita, Kota Bima - Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, kemb...

Silaturahmi Dandim Bima dan pihak Universitas Muhammadiyah Bima.

Aktualita, Kota Bima - Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, kembali silaturrahmi ke lingkungan perguruan tinggi di Bima. Kali ini, silaturahmi dengan pimpinan dan dosen Universitas Muhammadiyah Bima, Selasa, 27 September 2022.

Dandim Bima dan rombongan, disambut civitas akademika Universitas Muhammadiyah Bima di ruang kerja Rektor, Dr Ridwan M Said. "Kunjungan ini untuk menjalin tali silahturahmi dan komunikasi serta meningkatkan kerjasama dengan kampus guna menjaga Kamtibmas di wilayah teritorial Kodim 1608/Bima kedepannya," kata Dandim.

Di ruangan kerja Rektor, Dandim 1608/Bima turut disambut Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Bima  Gufran, Wakil Rektor I Dr (Cand) Syamsuddin, Wakil Rektor ll Dr (Cand) Zuhra, Wakil Rektor lll Dr (Cand) Iksan dan Kepala Pusat pengembangan Drs Munir Kabag. Saat itu Dandim disampingi Kepala Kesbanpol Kota Bima Dr Muhammad Hasyim dan Danramil 01/Rasanae Kapten Inf Seninot Sribakti.

Komandan Kodim kelahiran Bima itu menyampaikan siap membantu pemerintah daerah dan seluruh kampus yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Bima dengan program wawasan kebangsaan dan bela negara. Selain itu, siap membantu institusi Kepolisian dalam mencegah gangguan Kamtibmas Keamanan di wilayah Kota dan Kabupaten Bima.

"Saya sebagai Dandim 1608/Bima merupakan putra daerah yang lahir dan besar di Bima merasa terpanggil untuk bersilaturahmi dengan seluruh perguruan tinggi di wilayah Bima," jelasnya.

Sebagai putra daerah Bima, Dandim berharap para dosen dan pegawai kampus dapat bekerjasama dalam memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait kegiatan di luar kampus seperti menyampaikan aspirasi di tempat umum. 

Dandim bangga dan salut pada mahasiswa yang peduli dengan situasi dan kondisi bangsa saat ini. Ia berpesan agar menyampaikan aspirasi harus dengan santun dan tidak arogan, sehingga tidak memicu aksi anarkis. "Sehingga apa yang disampaikan mahasiswa dapat didengar dan dicermati oleh pemerintah," imbuhnya.

Pada momen silaturahmi tersebut, Dandim Bima mengajak seluruh stakeholder untuk bersama  membangun bangsa dengan tulus dan ikhlas, sehingga menghasilkan gagasan dan ide yang berguna bagi rakyat, bangsa dan negara.

[akt.03]

Related

Ragam 8830093963318112980

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item