DANDIM 1608/BIMA BERSAMA KEPALA STAF ANGKTAN DARAT RESMIKAN TITIK SUMBER AIR PROGRAM TNI-AD MANUNGGAL AIR BERSIH

Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos saat meninjau pompa hidram di Bima. Aktualita, Bima - Bertempat di Desa Monggo Kecama...

Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos saat meninjau pompa hidram di Bima.

Aktualita, Bima - Bertempat di Desa Monggo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Komandan Kodim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos., mengikuti Vicon Peresmian titik sumber air program TNI - AD manunggal air bersih yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurahman, S.E.,M.M., Jumat (12/08/2022).

Melihat kondisi di daerah terpencil yang kekurangan air bersih, TNI AD merasa terpanggil untuk melakukan tindakan yaitu melalui program TNI manunggal air bersih. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E, M.M.

“Sumber daya air bersih merupakan salah satu unsur utama elemen serta mempunyai peranan penting untuk kelangsungan hidup, meningkatkan taraf hidup manusia, hewan serta tumbuhan di bumi, dan seiring meningkatnya populasi manusia, kebutuhan air bersih semakin tinggi di beberapa wilayah Indonesia ternyata juga mengalami permasalahan dengan air bersih,” kata Kasad dalam keterangan tertulis yang disampaikan pada media ini, Jumat, 12 Agustus 2022.

“Oleh karenanya diperlukan sebuah sistem dan tata kelola yang baik untuk mencukupi kebutuhan air bersih pada daerah yang kurang pasokan air bersih, dalam hal ini solusi dari TNI -  AD adalah program penyediaan air bersih melalui pemasangan pompa Hidram yang cara kerjanya cukup efektif untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat yang kekurangan air bersih,” imbuh Jenderal TNI Dudung.

Pada kesempatan ini Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq,S.Sos  menjelaskan operasionalnya alat ini (Pompa Hidram) mempunyai keuntungan lebih dibandingkan dengan jenis pompa lainnya antara lain tidak membutuhkan sumber tenaga tambahan dan biaya operasionalnya pun sangat murah dan tidak memerlukan pelumasan hanya mempunyai dua bagian yang bergerak sehingga memperkecil terjadinya keausan.

Di samping itu, alat ini perawatannya sederhana dan dapat bekerja dengan efisien pada kondisi yang sesuai serta dapat dibuat dalam peralatan bengkel yang sangat mudah. 

“Kedepan program pembangunan pompa hidram ini oleh masyarakat banyak akan terus dikembangkan dan dilanjutkan di berbagai wilayah ini sebagai salah satu wujud kepedulian dan pengabdian dari TNI Angkatan Darat pada Khususnya Kodim 1608/Bima kepada masyarakat,” tandas Dandim.

Diakhir pengarahan melalui Video Conference (Vicon) Kasad memberikan penekanan agar TNI AD selalu berada di tengah masyarakat untuk mengatasi kendala dan kesulitan masyarakat.

“Semoga program ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat untuk mengatasi kesulitan masyarakat terkait air bersih,” pungkas Jenderal TNI Dudung Abdurahman, S.E., M.M.

[akt.04]

Related

Ragam 7958160227353558463

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item