Mutmainnah Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Bima Menggantikan Kader Nasdem Rahmat Saputra

  Prosesi pelantikan Mutmainnah sebagai anggota DPRD Kota Bima, Selasa (16/8). Aktualita, Kota Bima - Ketua Partai Nasdem Kota Bima, Mutmain...

 

Prosesi pelantikan Mutmainnah sebagai anggota DPRD Kota Bima, Selasa (16/8).

Aktualita, Kota Bima - Ketua Partai Nasdem Kota Bima, Mutmainnah, dilantik jadi anggota DPRD Kota Bima sisa masa jabatan 2019-2024. Ia menggantikan Rahmat Saputra, yang juga kader Partai Nasdem Kota Bima.

Mutmainnah dilantik pada Rapat Paripurna ke-14 DPRD Kota Bima masa sidang III, Selasa, 16 Agustus 2022. Rapat dengan agenda pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD dari Partai Nasdem tersebut, dipimpin oleh Ketua DPRD Alfian Indra Wirawan.

"PAW Anggota DPRD Kota Bima yang diselenggarakan pada hari ini dapat dilaksanakan karena telah memenuhi unsur sebagaimana yang telah diamanatkan dalam ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ujar Alfian.

Dijelaskan, PAW tersebut berdasarkan usulan Partai Nasdem Kota Bima kepada DPRD. Kemudian DPRD mengusulkan kepada Gubernur NTB melalui Wali Kota Bima. 

Alfian menyebut, PAW dua kader Nasdem itu ditetapkan dengan Keputusan Gubernur NTB Nomor 171.3-500 Tahun 2022 tentang peresmian pemberhentian PAW Rahmat Saputra sebagai Anggota DPRD Kota Bima tanggal 1 Agustus 2022. Kemudian, Keputusan Gubernur NTB Nomor : 171.2-501 Tahun 2022 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu Anggota DPRD Kota Bima, Mutmainnah, sisa masa jabatan 2019-2024 tanggal 1 Agustus 2022. 

"Dua Keputusan Gubernur NTB tersebut telah disampaikan kepada DPRD Kota Bima melalui Surat Sekretaris Daerah Provinsi NTB tanggal 8 Agustus 2022," sebutnya.

Usai prosesi pelantikan, Ketua Partai Golongan Karya itu menyampaikan selamat bertugas kepada Mutmainnah yang telah secara resmi menduduki jabatan sebagai Anggota DPRD Kota Bima. 

"Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas dengan harapan agar kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga keberadaan saudari sebagai Anggota DPRD Kota Bima dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Bima," ucap Alfian

Kepada Rahmat Saputra, pimpinan beserta Anggota DPRD Kota Bima mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasinya selama menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Kota Bima.

"Banyak hal yang telah dilakukan dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat, semoga Itu semua menjadi catatan amal kebaikan dan bernilai ibadah," tandas Alfian.

Pelantikan Mutmainnah sebagai Anggota DPRD dihadiri Wali Kota Bima HM Lutfi, Sekda Kota Bima Mukhtar Landa, anggota Forkopimda dan sejumlah pejabat lingkup Pemkot Bima.

[akt.01]

Related

Politik 690857653631163697

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item