Rampung Dibangun, RSUD Bima Pusatkan Layanan ke Gedung Baru Tiga Lantai

RSUD Bima yang dibangun baru dengan anggaran Rp20 miliar. Aktualita, Kota Bima - Gedung RSUD Bima yang dibangun baru mulai difungsikan. Selu...

RSUD Bima yang dibangun baru dengan anggaran Rp20 miliar.

Aktualita, Kota Bima - Gedung RSUD Bima yang dibangun baru mulai difungsikan. Seluruh pelayanan kini terpusat di bangunan tiga lantai tersebut.

Direktur RSUD Bima, Drg H Ihsan, menjelaskan, pelayanan IGD dan semua Poli berpindah dari bangunan lama yang ada di belakang ke bangunan yang baru di depan. Semua fasilitas kesehatan yang ada di bangunan lama diangkut ke bangunan yang baru.

"Proses pemindahan fasilitas kesehatan sudah dilakukan beberapa hari ini. Hari ini bangunan yang baru sudah difungsikan pelayanannya, sembari pemindahan fasilitas kesehatan maupun barang-barang inventaris RSUD Bima lainnya," jelas Ihsan di ruang kerjanya, Rabu, 13 Juli 2022.

Proses pemindahan ini, kata dia, berimplikasi pada pelayanan publik yang sedikit terlambat. Karena sejumlah fasilitas seperti instalasi atau pemasangan perangkat komputer dan jaringan wifie memakan waktu yang agak lama.

"Ruangan IGD bertempat di lantai satu gedung baru. Semua Poli ditempatkan di lantai dua. Nanti di bagian bawah atau lantai satu RSUD Bima kita siapkan Poli serbaguna untuk memudahkan pasien yang tidak bisa berjalan seperti penyandang disabilitas," sebutnya.

Ihsan menuturkan, pembangunan gedung RSUD Bima yang baru menelan anggaran Rp20 miliar. Dikerjakan tiga tahap dalam waku 4 tahun. 

Tahap pertama pembangunan lantai 1, tahap dua pembangunan lantai 2 dan tahap tiga pembangunan lantai 3. "Pekerjaannya sempat tertahan karena pandemi Covid-19 satu tahun," akunya.

Adanya gedung baru RSUD Bima ini, lanjut Ihsan, otomatis ada penambahan peralatan medis. Saat ini, tenaga medis di RSUD Bima memiliki tambahan dokter spesialis jantung dan spesialis paru.

"Yang agak sulit didapat adalah tenaga spesialis radiologi. Sampai sekarang RSUD Bima tidak memiliki spesialis radiologi. Selama ini kita kontrak spesialis radiologi dari mataram," ungkapnya.

Ihsan menambahkan, adanya gedung RSUD Bima yang baru ini juga perlu ada tambahan tenaga kesehatan. Pihaknya akan mengajukan perekrutan tenaga kesehatan sesuai kebutuhan. 

[akt.01]

Related

Pemerintahan 5781400553795794392

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

item