Sambut HUT RI, Kodim 1608/Bima Gelar Bakti Sosial: Dandim dan Kasdim Turut Mendonor Darah

  Dandim 1608/Bima Letkol Muhammad Zia Ulhaq saat diperiksa tekanan darah oleh petugas sebelum mendonorkan darah. Aktualita, Kota Bima - Dal...

 

Dandim 1608/Bima Letkol Muhammad Zia Ulhaq saat diperiksa tekanan darah oleh petugas sebelum mendonorkan darah.
Aktualita, Kota Bima - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 1608/Bima bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bima menggelar bhakti sosial donor darah di Aula Makodim 1608/Bima, Senin, 25 Juli 2022.

Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos juga ikut mendonorkan darah bersama Kepala Staf Kodim Mayor Czi Edi Gustaman.

Di sela-sela Kegiatan Komandan Kodim 1608/Bima mengatakan,  kegiatan donor darah dilaksanakan dalam Rangka menyambut HUT RI yang ke 77. Selain itu, bentuk kepedulian Satuan Kodim 1608/Bima membantu masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan darah.

"Selain anggota Kodim 1608/Bima, kegiatan donor darah ini melibatkan unsur pendonor dari baerbagai kalangan termasuk institusi Kepolisian sebagai bentuk sinergitas dan soliditas TNI - POLRI," jelasnya.

Dandim menambahkan, kegiatan donor darah juga melibatkan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 1608/Bima.

 “Semoga donor darah tersebut, dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan darah mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti demi Kemanusiaan," harapnya.

“Semoga apa yang Kodim kerjakan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kota Bima, seperti kita ketahui bahwa setiap tetes darah yang kita sumbangankan pasti akan sangat bermafaat bagi jiwa orang lain,” ujar Dandim menambahkan.

Ia berpesan pada seluruh masyarakat terutama pada generasi penerus agar tetap memaknai dan menjiwai semangat patriotisme, pantang menyerah dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. 

Dandim mengajak seluruh masyarakat untuk sadar dan  terus menegakkan disiplin 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) walaupun Keadaan masa Pandemi COVID-19 sudah berangsur membaik.

[akt.02]

Related

Ragam 2980260587887744509

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item