Babinsa Koramil 1608-06/Wawo Bentuk Wawasan Kebangsaan dan Kedisiplinan Siswa di Langgudu

Babinsa Desa Doro O'o Koramil 1608-06/Wawo Serka Akhyar saat memberikan materi Wawasan Kebangsaan. Aktualita, Bima - Koramil 1608-06/Waw...

Babinsa Desa Doro O'o Koramil 1608-06/Wawo Serka Akhyar saat memberikan materi Wawasan Kebangsaan.

Aktualita, Bima - Koramil 1608-06/Wawo memiliki tanggung jawab di wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakatnya.

Danramil 1608-06/Wawo Letda Infanteri Husain memerintahkan pada seluruh Babinsa di jajarannya untuk bersilaturahmi ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah teritorialnya. Tujuannya, guna memberikan materi Wawasan Kebangsaan serta Peraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai salah satu bentuk kepedulian Aparat Komando Kewilayahan terhadap Generasi Penerus Bangsa dan Negara.

Pantauan di lapangan, salah seorang Anggota Koramil 1608-06/Wawo yang juga Babinsa Desa Doro O'o Serka Akhyar berkunjung ke sekolah SMPN 5 Satu Atap (SATAP) Desa Doro O'o Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima.

Dalam Kunjungannya ke sekolah tersebut, Serka Akhyar memberikan Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada siswa dan siswi SMPN 5 SATAP.

Menurut Serka Akhyar, Latihan PBB ini perlu diberikan pada generasi penerus sebagai wujud kepedulian untuk menanamkan kebiasaan disiplin dalam tata cara kehidupan.

"Hal ini diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi," katanya.

Sementara itu, Danramil 1608-06/Wawo Letda Inf Husain mengatakan, tujuan diberikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Materi PBB untuk membentuk sikap, kedisiplinan, loyalitas, kepedulian dan rasa tanggung jawab sejak dini kepada putra dan putri generasi penerus bangsa.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, menuturkan, dirinya memerintahkan kepada Koramil Jajaran Kodim 1608/Bima untuk melaksanakan kegiatan di sekolah-sekolah. Untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan materi Peraturan Baris Beebaris (PBB). 

Tujuannya sebut Dandim, membentuk kepribadian generasi muda kita yang berjiwa kesatria, pantang menyerah serta memiliki wawasan nusantara. "Semuanya itu harus dimulai sejak dini dengan menanamkan disiplin," jelasnya.

“Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenal kedisplinan dan suatu latihan awal untuk ikut membela Negara," sambung Dandim

[akt.02]

Related

Ragam 6944986447987593233

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item