Hari Jadi 20 Tahun Kota Bima, Wali Kota Ungkap Prestasi Pemerintah

Wali Kota Bima jadi inspektur upacara HUT ke-20 Kota Bima Aktualita, Kota Bima – Peringatan hari jadi 20 tahun Kota Bima berlangsung khidmat...


Wali Kota Bima jadi inspektur upacara HUT ke-20 Kota Bima
Aktualita, Kota Bima – Peringatan hari jadi 20 tahun Kota Bima berlangsung khidmat di halaman kantor Pemkot Bima, Minggu sore, 10 April 2022. Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, anggota DPRD, pimpinan Satker dan jajaran, serta sejumlah elemen masyarakat Kota Bima hadir dalam kegiatan tersebut.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi memimpin langsung kegiatan sebagai inspektur upacara. Tema hari jadi 20 tahun Kota Bima kali ini, Membangun Bersama Rakyat Menuju Kota Bima Setara dan Mandiri.

Dalam sambutannya, wali kota mengungkapkan berbagai capaian dan penghargaan yang diperoleh Kota Bima dalam satu tahun terakhir. Diantaranya, program pembangunan gedung perpustakaan, pembangunan sayap kantor Pemkot Bima, pembangunan command center sebagai perwujudan smart city, dan pembangunan unit pelayanan kesehatan (Puskesmas).

Berbagai penghargaan yang diraih Pemkot Bima antara lain, penghargaan dari Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) atas komitmen penuh memberikan pelatihan dan sertifikasi keahlian kompetensi kepada pekerja migran. Penghargaan keterbukaan Informasi publik tingkat Provinsi NTB, penganugerahan tiga teratas nasional predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik tahun 2021, penghargaan digital innovation award (DIA) kategori digital innovation for public service.

Capaian dan penghargaan tersebut kata wali kota, merupakan kado terbaik yang dihadiahkan atas hasil dari kerja keras semua pihak, atas terjalinnya hubungan baik setiap stakeholder dengan masyarakatnya.

"Kita masih akan menghadapi banyak tantangan di masa yang akan datang. Namun, dengan modal yang kuat yakni keharmonisan dan kerjasama, tak ada yang tidak bisa kita lalui bersama," ungkapnya.

Sebagai rasa terima kasih pemerintah daerah, wali kota memberikan penghargaan kepada pemerintah kelurahan dan kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, Puskesmas, dan lurah teladan yang telah bekerja keras dalam membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19 dosis I dan II. 

Ia berpesan agar menjaga kerukunan dalam berkehidupan, menjalin kerjasama yang berlandaskan pada profesionalitas dan aturan-aturan yang berlaku, menjadi insan yang bertanggung jawab dalam berbagai aspek seperti pemeliharaan fasilitas umum agar kemanfaatannya dirasakan secara berkelanjutan, serta menghadirkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam membangun dan menjawab tantangan di era yang serba canggih saat ini.

"Saya berharap perjalanan birokrasi Kota Bima akan terus didukung dengan peningkatan kerjasama dan etos kerja, sehingga menghadirkan lingkungan birokrasi yang positif," pungkas wali kota.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 3187661153205657716

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item