Bupati Bima Akan Lengkapi Fasilitas Masjid Agung

  Ustadz Khairudin menyampaikan tausiah di Masjid Agung Bima yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bima. Aktualita, Bima - Setelah pembangun...

 

Ustadz Khairudin menyampaikan tausiah di Masjid Agung Bima yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bima.

Aktualita, Bima - Setelah pembangunan Masjid Agung rampung dan diresmikan pada Jumat (1/4) lalu, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri akan berupaya melengkapi fasilitas pendukung. Baca Juga: Masjid Agung Kabupaten Bima Diresmikan

Umi Dinda, sapaan akrab bupati, mengatakan, pemerintah daerah akan terus berupaya melengkapi fasilitas pendukung masjid agung. Seperti lampu taman, pemagaran dan fasilitas lainnya agar dapat digunakan secara optimal oleh jamaah masjid. 

Hal itu disampaikan Umi Dinda usai shalat tarawih di masjid setempat, Kamis malam, 7 April 2022. Shalat Tararwihh hari kelima, turut dihadiri Wakil Bupati H Dahlan M Noer, para Staf Ahli, para Asiaten, para Kepala Perangkat Daerah, Kabag Lingkup Setda dan jajaran Kecamatan Woha.

Sebelumnya, penceramah Ustadz Khairudin dalam tausiahnya menekankan pentingnya bersyukur. "Dunia begitu luas, tapi Allah SWT menakdirkan alam ini di bawah telapak manusia untuk melakukan ikhtiar agar manusia mendapatkan rejeki," katanya.

Ustadz Khairudin mengingatkan pentingnya umat muslim memakmurkan masjid, karena itu merupakan bagian dari ikhtiar untuk mendapatkan Syafaat.

Ia menghimbau umat Islam agar meningkatkan sifat kedermawanan. Ustadz Khairudin kemudian menukilkan cerita tentang seorang Sahabat Nabi bernama Sya'ban yang setiap hari memberikan sedekah. "Sikap dermawan menjadikannya mulia di mata Rasulullah dan umat Islam," ujarnya.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 2242969028842715828

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item