Istri Wali Kota, Hj Ellya Dikukuhkan Jadi Bunda Literasi Kota Bima

Pengukuhan Bunda Literasi. Aktualita, Kota Bima - Istri Wali Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini HM. Lutfi dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kota B...

Pengukuhan Bunda Literasi.

Aktualita, Kota Bima - Istri Wali Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini HM. Lutfi dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kota Bima periode 2022-2024. Ia dikukuhkan bersama Bunda Literasi Kabupaten Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Bunda Literasi Kabupaten Dompu, Hj Lilis Suryani Kader Jaelani.

Prosesi pengukuhan dilaksanakan usai peresmian gedung Perpustakaan Daerah Kota Bima, Selasa 22 Maret 2022. Dikukuhkan oleh Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando.

Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando mengharapkan, Bunda Literasi dapat menjadi role model dan mampu menginspirasi dalam membangun sumber daya masyarakat guna mewujudkan visi pemerintah daerah.

"Literasi bukan hanya sekedar kegiatan merangkai huruf menjadi kata, kata menjadi kalimat, kalimat menjadi paragraf dan paragraf menjadi bab. Namun, literasi pada saat ini adalah kemampuan menciptakan barang dan jasa yang bermutu yang bisa dipakai dalam kompetisi global," jelasnya.

Syarif mengapresiasi tiga kepala daerah yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kebijakan Presiden RI dalam membangun negara dimulai dari daerah pinggir.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi dalam sambutannya mengatakan, bunda literasi mampu membawa empowerment (pemberdayaan) sehingga seseorang memiliki skill untuk bisa berkompetisi di jaman sekarang. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Bima untuk gemar membaca baik generasi pelajar maupun di segala umur. 

[akt.02]

Related

Pemerintahan 8098322367146740692

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item