Ungkap Kasus Curanmor, Tim Puma Berhasil Amankan Terduga Pelaku dan Motor Curian

  Terduga pelaku dan BB mitor Scoopy yang diamankan Tim Puma I. Aktualita, BIMA - Tim Puma I Polres Bima Kota dipimpin Aipda Abdul Hafid ber...

 

Terduga pelaku dan BB mitor Scoopy yang diamankan Tim Puma I.

Aktualita, BIMA - Tim Puma I Polres Bima Kota dipimpin Aipda Abdul Hafid berhasil mengungkap kasus Curanmor yang terjadi pada 25 November 2021 lalu di Kecamatan Sape.

Tim juga berhasil mengamankan sepeda motor Scoopy dan seorang terduga pelaku SR (29 thn), warga Desa Tolowata, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima. Terduga pelaku dan barang bukti diamankan Tim Puma, Senin (13/12). 

"Terduga pelaku diamankan di Desa Nipa Ambalawi," kata Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra.

Pengungkapan kasus Curanmor tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/37/XI/SPKT/Polsek Sape/Polres Bima Kota/Polda NTB, pada hari Kamis Tanggal 25 November 202. Dengan korban Mega Astri Ayu, warga Kecamatan Sape.

Henry menjelaskan, motor Scoopy hasil curian itu diamankan di rumah terduga pelaku di Desa Tolowata. Sementara, terduga pelaku sendiri diamankan di Desa Nipa pukul 20.30 Wita.

"Berdasarkan Laporan Kehilangan Tim Puma I melakukan serangkaian penyelidikan untuk membuat terangnya kasus Curanmor, dan tim berhasil mengantongi identitas dan keberadaan pelaku beserta BB," jelasnya.

Henry menambahkan, saat itu pelaku tidak ada di rumahnya, tetapi tim berhasil menemukan BB SPM sesuai dengan Laporan Kehilangan yang ditinggalkan oleh pelaku. 

Setelah memberi pemahaman terhadap keluarganya, pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan.

Dari pengakuan pelaku, tutur Henry, SPM tersebut diterima gadai atau dibeli dari pelaku berinisal AR dan AD, yang beralamat di Kecamatan Lambu.seharga Rp2 juta.

"Tim Puma masih melakukan pengejaran terhadap pelaku AR dan AD. Untuk sementara pelaku SR dan BB SPM diamankan ke Mako Sat Reskrim Res Bima Kota dan tim melakukan koordinasi dengan Polsek Sape," tutup Henry.

[akt.02]

Related

Hukrim 5244129230760243558

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

item