Tidak Terima Ditegur Saat Pesta Miras, Dua Pemuda Parangina Saling Tombak

Salah satu korban sedang ditangani pihak medis Puskesmas Sape. Aktualita, Bima - Peristiwa berdarah terjadi di Kecamatan Sape, Kabupaten Bim...

Salah satu korban sedang ditangani pihak medis Puskesmas Sape.


Aktualita, Bima - Peristiwa berdarah terjadi di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. Dua warga Desa Parangina kecamatan setempat, Hendri (21 thn) dan Sukardin (28 thn) terlibat saling tombak hingga keduanya terluka.

Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, menjelaskan, peristiwa itu terjadi di Dusun Due Desa Parangina, Selasa (14/9), pukul 19.30 Wita. 

Berawal dari Hendri mendatangi Sukardin dan teman-temannya yang sedang mengomsumsi minuman keras di gang dusun setempat. Hendri saat itu menegur Sukardin Cs agar tidak duduk dan pesta Miras di tengah gang dan memalak masyarakat yang lewat di gang tersebut.

Teguran Hendri lanjut Kapolres, tidak ada yang menghiraukannya sehingga warga Dusun Due itu kembali ke rumahnya untuk mengambil tombak.

Setelah mengambil tombak Hendri langsung kembali ke tempat nongkrong Sukardin Cs. "Kemudian saudara Hendri langsung menanyakan kepada saudara Sukardin dan temannya, 'mana yang mau ribut'. Dan saudara Hendri langsung mengamuk dan menombak pagar di dekatnya," jelas Kapolres.

Setelah Hendri menombak pagar, Sukardin, warga Dusun Ronamasa, sontak bereaksi dan merampas tombak di tangan Hendri. Sukardin kemudian langsung menombak Hendri yang mengenai bagian perut. 

"Selanjutnya sudara Hendri mencabut tombak tersebut dan menombak kembali saudara Sukardin sehingga mengenai pantat sebelah kanan," tutur Kapolres.

Usai kejadian, Sukardin dilarikan ke Puskesmas Sape untuk mendapatkan penanganan medis. Personil Polsek Sape langsung turun mengecek keadaan Sukardin di Puskesmas. 

Setelah mendapatkan informasi bahwa Hendri dibawa ke Puskesmas Sape, personil Polsek Sape langsung memindahkan Sukardin dari ruangan UGD ke ruangan yang lainnya.

Selanjutnya pada pukul 20.00 Wita, Personil Polsek Sape di bawah pimpinan Ipda Bambang melakukan evakuasi Sukardin ke rumah keluarganya di Dusun Gudang, Desa Bugis menggunakan kendaraan Dinas Sat Intelkam Polres Bima Kota untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. "Kejadian ini sedang ditangani Polsek Sape," pungkas Kapolres.

[akt.01]

Related

Hukrim 4956454176494750842

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item