Razia Miras di Sape dan Lambu, Polisi Sita Puluhan Botol Bir dan Sofi

  Barang bukti Miras hasil razia di Sape dan Lambu. Aktualita, Kota Bima - Peredaran minuman keras (Miras) di wilayah Bima, semakin mempriha...

 

Barang bukti Miras hasil razia di Sape dan Lambu.

Aktualita, Kota Bima - Peredaran minuman keras (Miras) di wilayah Bima, semakin memprihatinkan. Pengaruh barang haram tersebut kerap memicu perkelahian dan tindakan kriminal lainnya.

Untuk meredam kondisi demikian, Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, memerintahkan jajaran Satres Narkoba agar intens melakukan rajia Miras. 

Rabu (15/9), dalam operasi di wilayah Kecamatan Sape dan Lambu, Satres Narkoba berhasil menyita puluhan Miras berbagai jenis. 

"Kami melaksanakan razia dan penyitaan sesuai dengan Perda Nomor 8 tahun 2010 tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol," ujar Kapolres.

Razia Miras kata dia, sebagai langkah antisipasi banyaknya tindakan kriminal yang berawal dari mengonsumsi minuman beralkohol. Perilaku konsumsi Miras, mengakibatkan terjadinya gangguan Harkamtibmas di wilayah. "Ini dilakukan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif," tandasnya.

Kapolres menyebut, razia Miras di wilayah Sape dan Lambu dilaksanakan pukul 12.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita. Jajaran Satres Narkoba berhasil menyita puluhan barang bukti dari empat lokasi.

TKP 1 yakni di Dusun Nggaro Lembo, Desa Oi Maci, Kecamatan Sape, disita 24 Bir Bintang dan12 Botol Bir Singaraja dengan nama pemilik DA (54 thn). Di lokasi yang sama dengan TKP 1, berhasil disita 10 botol Bir Bintang dan 2 botol Sofi dari warga setempat ijisial MJ (41 thn).

Kemudian di Dusun Oi Ncindi, Desa Soro, Kecamatan Lambu, disita 3 botol Sofi dari warga setempat, SF (40 thn). Terakhir, di Dusun Dea, Desa Naru, disita 6 botol sofi dan 3 botol bir bintang dari pemiliknya, HR (38 thn)

"Semua barang bukti kita amankan di kantor Satres Narkoba Polres Bima Kota," pungkas Kapolres.

[akt.02]

Related

Hukrim 6100109883708561851

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item