Diduga Penadah Motor Curian, Dua Pria Diamankan Polisi

  Dua terduga penadah sepeda motor curian. AKTUALITA, BIMA - Tim Puma Polres Bima Kota mengamankan 2 terduga pelaku yang menyimpan dan meng...

 

Dua terduga penadah sepeda motor curian.

AKTUALITA, BIMA - Tim Puma Polres Bima Kota mengamankan 2 terduga pelaku yang menyimpan dan menguasai sepeda motor hasil pencurian dengan kekerasan. Tim juga berhasil mengamankan BB SPM Honda Sonic 150 milik korban, Ikbal (24 thn), warga Kelurahan Oi Mbo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima.

Dua terduga pelaku yakni, MR (31 thn), warga Dusun Niu, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima dan RS (37 thn), warga Desa Sie Kecamatan Monta, Kabupaten Bima.

"Keduanya ditangkap di jalan Desa Talabiu pada Minggu 22 Agustus 2021," sebut Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra.

Pengganti AKBP Haryo Tejo Wicaksono ini menuturkan, berdasarkan laporan pencurian atau kehilangan pada Senin (9/8) dari korban, Tim Puma melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku. Tim pun berhasil mengantongi identitas pemegang atau penguasaan terahir SPM tersebut. 

Kemudian pada Minggu (22/8), Tim Puma mendapatkan informasi bahwa kedua pelaku sedang berada di sekitar jalan Lintas Talabiu. Tidak menunggu lama, Tim Puma langsung meluncur lokasi. 

"Pada saat itu terlihat dua pelaku sedang berada di salahsatu warung makan. Dengan sigap Tim berhasil mengamankan kedua pelaku bersama BB SPM," ungkap Henry.

Dari hasil interogasi, pelaku MR mengaku SPM itu didapat dari pelaku RW. Kemudian pelaku RW mengatakan bahwa SPM tersebut dari pelaku US yang merupakan pelaku utama.

"Tim pun melakukan pengembangan ke rumah pelaku US, namun pelaku tidak ada di tempat. Selanjutnya Tim Puma mengamankan MR dan RW ke Mako Sat Reskrim Res Bima Kota," jelas Henry.

[akt.02]

Related

Hukrim 2240808313114618632

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item