Gerebek Penimbun Miras di Tanjung, Satres Narkoba Temukan 12 Jirigen Sofi

Belasan jirigen Miras jenis sofi yang disita di Kelurahan Tanjung. AKTUALITA, KOTA BIMA - Ikhtiar Polres Bima Kota menjadikan Kelurahan Tanj...

Belasan jirigen Miras jenis sofi yang disita di Kelurahan Tanjung.


AKTUALITA, KOTA BIMA - Ikhtiar Polres Bima Kota menjadikan Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN), terus digelorakan. 

Wilayah yang kerap terjadi kasus penyalahgunaan narkotika itu, perlahan mulai dibersihkan dari Miras dan Narkoba, demi menyelamatkan generasi bangsa.

Rabu (14/7), anggota Satres Narkoba dipimpin IPTU Thamrin berhasil mengungkap peredaran Miras di RT 02 RW 01. Sebanyak 12 jirigen ukuran 5 liter Miras jenis Sofi, berhasil disita di wilayah setempat.

"Kita melaksanakan penyitaan sesuai dengan Perda Kota Bima Nomor 8 tahun 2010 tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol, sebagai bentuk pembersihan terhadap kampung tangguh anti narkoba,' jelas Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono.

Miras tradisional yang didatangkan dari salahsatu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur itu, disita dari oknum warga berinisial ARF (47 thn). Miras jenis sofi sebanyak 60 liter, disembunyikan oknum di dalam rumahnya.

"Miras tersebut disimpan di dalam jerigen warna putih ukuran 5 liter dan dimasukan ke dalam kardus dengan tujuan untuk mengelabui petugas," beber Haryo.

Pada petugas, oknum mengaku mendatangkan dari Provinsi NTT dengan kapal laut. Oknum dan Miras yang disita langsung dibawa ke Satres Narkoba.

"Informasi yang kita dapat, rumah oknum sering dijadikan tempat untuk menyimpan dan menimbun Miras jenis sofi. Karena itu kita langsung turun dan ternyata memang benar," pungkas Haryo.

[akt.01]

Related

Hukrim 3788039155048466062

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item