Antisipasi Penyebaran Civid-19 di Kota Bima, Petugas Gabungan Kembali Patroli Penerapan Prokes

Tim gabungan saat mengimbau para pedagang di Pantai Lawata. AKTUALITA, KOTA BIiMA - Personil gabungan gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Tim...

Tim gabungan saat mengimbau para pedagang di Pantai Lawata.

AKTUALITA, KOTA BIiMA - Personil gabungan gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Tim Medis Kota Bima kembali melaksanakan patroli penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 di Wilayah Hukum Polres Bima Kota, Sabtu (17/7) malam.

Patroli penerapan Prokes diawali Apel malam Personil Kodim 1608 Bima, Personil Bataliyon C Plopor Brimob Bima, Personil Polres Bima Kota, Tim Medis (Dikes dan TNI) dan Satpol PP Pemkot Bima yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda AKP Hasnun di Pospol Kota.

'Malam hari ini kita akan melaksanakan kegiatan patroli dan imbauan penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 kepada para pengunjung dan pedagang yang berada di pantai Lawata dan Amahami," kata Hasnun. 

Diharapkannya, seluruh anggota harus tetap mengutamakan 3S (senyum, sapa dan salam) sebelum melakukan imbauan. Sasaran utama di lapangan yaitu imbauan menggunakan masker dan orang yang membawa senjata tajam, minuman keras, senjata api bila tertangkap tangan membawa barang-barang tersebut.

'Bilamana ada yang kedapatan tidak menerapkan prokes Covid-19 maka para petugas diijinkan untuk melakukan tindakan disiplin ataupun sanksi sosial," ujar Hasnun.

Ia juga mengingatkan personil gabungan agar mengutamakan keselamatan diri sendiri pada saat melaksanakan kegiatan. Jangan sampai melakukan hal yang dapat membahayakan keselamatan anggota.

Pukul 21.00 WITA, personil yang terlibat dalam Kegiatan bergeser melaksanakan Patroli ke lokasi/tempat yang mana merupakan berkerumun/berkumpulnya masyarakat Kota dan Kab. Bima yang masuk wilayah administrasi Kota Bima untuk menikmati malam Minggu.

Pukul 21.20 Wita, personil gabungan tiba di Pantai Lawata Kota Bima. Dalam kegiatan tersebut personil melakukan imbauan Prokes Covid-19 terhadap pengunjung Pantai Lawata, dan pedagang. Petugas juga melakukan imbauan dan penekanan kepada Maneger Cafe Fix Laluna agar mematuhi Surat Edaran Wali Kota Bima terkait dengan pemberlakuan PPKM di Kota Bima. 

Pukul 21.40 WITA, personil gabungan bergeser menuju ke Pantai Amahami Kota Bima dan kembali melakukan imbauan kepada pedagang dan pengunjung, serta melakukan tindakan fisik berupa tindakan disiplin kepada para pengunjung pantai Amahami yang tidak menerapkan prokes Covid-19.

Selanjutnya seluruh personil patroli gabungan kembali menuju Pospol Kota Bima untuk melakukan apel konsulidasi pasca pelaksanaan kegiatan patroli gabungan. Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 22.30 Wita.

[akt.02]

Related

Hukrim 7895323011778426148

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item