TNI-Polri dan Pemkot Bima Gelar Apel Gabungan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Apel gabungan percepatan vaksinasi Covid-19. AKTUALITA, KOTA BIMA - Polres Bima Kota melaksanakan Apel Gabungan Tiga Pilar Sinergitas TNI, P...

Apel gabungan percepatan vaksinasi Covid-19.

AKTUALITA, KOTA BIMA - Polres Bima Kota melaksanakan Apel Gabungan Tiga Pilar Sinergitas TNI, Polri dan Pemkot Bima (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah) dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Bima.

Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Apel Mako Polres Bima Kota, Rabu (23/6), pukul 09.30 Wita.

Dihadiri Walikota Bima H. M. Lutfi, SE, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.I.K,. SH dan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal sebagai pimpinan apel. Kasat Binmas Polres Bima Kota AKP Sulaiman, bertindak sebagai komandan apel. 

Kegiatan juga dihadiri oleh PJU Polres Bima Kota, Camat se-Kota Bima, Lurah se-Kota Bima, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di wilayah Kota Bima. 

Wali Kota Bima dalam amanatnya menyampaikan harapan dari Pemerintah Kota Bima. Dengan adanya Apel Tiga Pilar ini agar penanganan Covid-19 melalui vaksin yang dilaksanakan tetap berkoordinasi dengan Kelurahan dan Kepala Puskesmas. 

Hari Sabtu dan Mnggu kata dia, tidak libur dan tetap melakukan kegiatan agar target vaksinasi terhadap masyarakat Kota Bima dapat diselesaikan bulan ini. 

"Harapan saya dengan hadirnya Kepala Puskesmas dapat mempercepat vaksinasi terhadap masyarakat. Anggaran yang kita sediakan di tingkat kelurahan segera diserap dengan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan," katanya. 

Walikota menuturkan, pemerintah telah mengglontorkan anggaran di setiap pos kelurahan sebesar Rp8 miliar. Kegiatan mobilisasi dan sosialisasi membutuhkan anggaran dan kegiatan dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta lurah. 

"Kita perlu sinergitas untuk bergerak bersama untuk percepatan vaksinasi," tandasnya.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Bima Kota. Ia mengatakan, TNI-Polri dan pemerintah harus bisa mempertegas untuk vaksinasi terhadap masyarakat. Targetnya, setidaknya 80 persen masyarakat Kota Bima bisa tervaksinasi. 

"Kita harus bisa ingatkan masyarakat Kota Bima melalui kerjasama kita ini. Mari kita samakan persepsi. Diharapkan target kita bisa lebih dari 8.000 orang dalam bulan ini," katanya.

Sementara, Dandim 1608/Bima mengingatkan bahwa percepatan vaksinasi merupakan tugas negara.

"Pada kesempatan ini saya sampaikan hal tugas negara yaitu untuk mensukseskan vaksinasi dari pemerintah," ujarnya.

Khususnya lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa jelas Dandim, mendapat tugas untuk mengajak masyarakat ke tempat vaksinasi. "Ini sudah berjalan dari kemarin dan kedepan diharapkan lebih banyak lagi," imbuhnya.

Dandim menambahkan, lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah tim kerjasama. Jangan mementingkan kepentingan pribadi, agar keberhasilan dapat tercapai. 

"Nanti kerjasama akan dapat dilihat dari hasil data vaksinasi. Dan dari data tersebut akan terlihat kerjasama bapak-bapak. Mudah-mudahan tugas kita kedepan dapat dilaksanakan dengan baik," harapnya.

Apel gabungan berakhir pukul 09.50 Wita. Kegiatan tersebut dimonitoring oleh Personil Sat Intelkam Polres Bima Kota.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 1094553913607864125

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item