Kabur Usai Embat 4 Motor Warga Kota Bima, DPO Curanmor ini Akhirnya Ditangkap di Kecamatan Sanggar

NH alias Johrin, DPO Curanmor yang ditangkap Tim Puma. AKTUALITA, BIMA - Tim Puma Polres Bima Kota berhasil menangkap DPO kasus Curanmor, NH...

NH alias Johrin, DPO Curanmor yang ditangkap Tim Puma.


AKTUALITA, BIMA - Tim Puma Polres Bima Kota berhasil menangkap DPO kasus Curanmor, NH alias Johrin. Pemuda 21 tahun asal Desa Ncera, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima itu ditangkap di Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Rabu (9/6) malam.

Dari hasil kejahatan residivis dalam kasus yang sama ini, Tim Puma berhasil mengamankan 4 unit sepeda motor. Dengan dasar penangkapan Surat Daftar Pencarian Orang (DPO) dan Laporan Polisi Nomor : LP/K/17/II/2021/NTB/Res Bima Kota.

"Tersangka ditangkap malam hari sekitar pukul 20.00 Wita di Taloko, Sanggar," ujar Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, Kamis (10/6).

Dijelaskannya, sekitar Maret 2021 lalu Tim Puma telah menangkap rekan pelaku berinisial LH, yang saat ini dalam peroses hukum. Pada penyidik, LH mengaku telah melakukan aksi Curanmor bersama dengan Johrin. 

"Tim sempat melakukan penggerebekan di rumah pelaku Johrin, namun berhasil melarikan diri. Sehingga diterbitkan DPO untuk pelaku," jelas Kapolres.

Pada Rabu (9/6), Tim Puma mendapat informasi keberadaan pelaku yang sedang berada di wilayah Taloko, Desa Kore, Kecamatan Sanggar. Tak ingin buruannya kabur, Tim Puma langsung meluncur lokasi untuk menangkap pelaku. 

Saat akan ditangkap, pelaku yang melihat kedatangan tim langsung melarikan diri sehingga terjadi kejar-kejaran. Tim Puma pun berhasil mengejar pelaku, namun ketika diamankan pelaku berontak dan melawan, mencoba kabur lagi.

"Tim lalu memberikan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku," tandas Kapolres.

Setelah diberikan tindakan medis di Puskesmas terdekat, pelaku lalu dibawa dan diamankan ke Mako Satreskrim Polres Bima Kota. Dari pelaku Tim Puma berhasil mengamankan 4 unit motor curian. Yakni, Honda Beat warna hitam dengan Nomor Rangka MH1JFZ135KK14423 dan nokor mesin JFZ1E 3314541, Honda Beat warna putih biru, Honda Vario warna hitam, dan Suzuki Satria FU, warna hitam merah.

[akt.01]

Related

Hukrim 2358749121390563108

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item