Sertu Huswatun Masuk Semi Final Asian Elite Boxing Championship Dubai, Danrem 162/WB Minta Doa dan Dukungan Masyarakat NTB

  Sertu Huswatun Hasanah menangi laga semifinal atas petinju Filiphina.  AKTUALITA, Mataram - Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, So...

 

Sertu Huswatun Hasanah menangi laga semifinal atas petinju Filiphina. 

AKTUALITA, Mataram - Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, Sos. SH. M.Han., meminta doa dan dukungan masyarakat agar petinju asal NTB, Sertu (K) Huswatun Hasanah, masuk final Asian Elite Boxing Championship Dubai.

Menjadi suatu kebanggan salah seorang atlet tinju putri Indonesia asal Provinsi NTB masuk babak semi final pada kejuaraan tinju Asian Elite Boxing Championship. Setelah mengalahkan petinju dari Filipina, Maricel Sela Torre, pada Selasa (25/5) kemarin.

Danrem selaku Ketua Pengprov Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Indonesia NTB mengatakan, kemenangan Atun sapaan Huswatun Hasanah, atas petinju Filipina tersebut akan membawanya melaju ke babak semi final. 

Atun merupakan anggota TNI AD dengan pangkat Sersan Satu Kowad. Ia akan menghadapi petinju asal Tajikistan, Shifa Zhulkairnarova, pada Jumat 28 Mei mendatang.

"Kita berharap Atun bisa melaju sampai final dan menyumbangkan emas untuk Indonesia," tutur Jenderal Bintang Satu itu di sela-sela kesibukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Dompu, Rabu (26/5).

Danrem menjelaskan, Atun bersama petinju putra asal NTB, Saputra Samada, tercatat sebagai petinju Indonesia untuk SEA Games yang sedang dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) berdasarkan SK PP Pertina nomor 6 Tahun 2021 tanggal 6 April lalu.

“Jadi, kejuaraan tinju di Dubai, Uni Emirat Arab ini juga sebagai ajang untuk menambah pengalaman sekaligus try out bagi Atun menghadapi SEA Game di Vietnam nanti,” pungkasnya.

Sesuai jadwal Asian Elite Boxing Championship semua akan digelar di India. Namun, karena India dilanda Covid-19 sehingga lokasi pertandingan dialihkan ke Dubai mulai 21 hingga 31 Mei mendatang.

Danrem 162/WB selaku Ketua Pertina NTB foto bersama dengan Ketua PP Pertina Komarudin Simanjuntak, Bupati Dompu AKJ, Dandim Dompu dan sejumlah pejabat lainnya.


[akt.03]

Related

Ragam 6173919350461683438

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item