Wali Kota Realisasikan Rumah Singgah Bagi Warga Kota Bima di Mataram

  Rumah Singgah bagi warga Kota Bima di Mataram AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) adalah sosok yang ped...

 

Rumah Singgah bagi warga Kota Bima di Mataram

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) adalah sosok yang peduli pada rakyatnya. Kepedulian itu disertai dengan tindakan nyata, yakni mengadakan Rumah Singgah bagi masyarakat Kota Bima yang berkunjung di Mataram-NTB.

Rumah Singgah tersebut dikelola oleh mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Kota Bima Periode 2013-2014, M. Natsir, SH. Letaknya berdekatan dengan Rumah Sakit Umum Propinsi (RSUP) NTB.

M. Natsir menceritakan upaya dan ikhtiarnya mengadakan rumah singgah bagi keluarga pasien asal Kota Bima yang berobat lanjut di RSUP NTB. Keluarga pasien ini kerap kesulitan dalam hal tempat menginap sementara selama berada di Mataram.

Dirinya mencontohkan baru saja tadi siang ada ibu dari Kelurahan Rontu sudah 7 Bulan datang berobat suaminya, selama ini membayar uang kost,

“Dihadapan kami, Ibu Juhra asal Kelurahan Rontu menangis dan Berterimakasih pada kami yang memindahkan barang dari kontrakannya ke rumah singgah, dan kontrakan di mataram ini paling tidak satu juta setengh sebulan bang” ungkap Natsir menceritakan, Rabu (28/4).

Lanjut Natsir, bahwa rumah singgah yang difasilitasi oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) ini baru selesai administrasi pembayarannya empat hari lalu oleh pihak Pemkot Bima melalui Kabag Kesra Setda Kota Bima.

“Kami ngontrak Rumah Singgah ini untuk Dua Tahun Kedepan, dan ucapan terimakasih kami yang sangat dalam pada Walikota H. Lutfi yang sudah memperhatikan urusan ini karena terus terang lima tahun berjuang baru saat inilah bisa terwujudkan” ungkap Natsir.

Keberadaan Rumah Singgah itu menurutnya sangatlah efektif dan efisien karena dekat dengan RSUP dan memiliki kamar sekitar 6 kamar dan Insya Allah sangat membantu warga Kota Bima yang tidak mampu saat berobat lanjut di Mataram.

Lebih Jauh Natsir Menceritakan bahwa sejak 5 Tahun lalu dirinya mengajukan kerjasama dengan pihak Pemkot Bima namun terealiasasi tahun 2021 ini di masa Pemerintahan Walikota H. Muhammad Lutfi, SE.

Hal yang sama disampaikan oleh Rafiin M. Rum, SE Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bima, dirinya menyebutkan Apresiasi dan rasa bangganya di sampaikan kepada Pemerintah Kota Bima yang telah mengadakan Rumah Singgah di Provinsi Nusa Tenggara Barat tepatnya di Kota Mataram sebagai bentuk Pelayanan Publik di ibukota provinsi ntb yang dipercayakan kepada teman-teman alumni mahasiswa kota bima di mataram sebagai pengelolanya.

“Kalau tidak salah, ini rumah singgah pertama dalam sejarah kepemimpinan di kota bima, sepengatahuan kami juga Bapak H. Muhammad Lutfi, SE Walikota Bima dalam diskusi-diskusi kecilnya dengan berbagai elemen selama ini telah berinisiatif sejak lama, dan alhamdulillah sudah disetujui dan direalisasikan juga rumah singgah tersebut di ibukota provinsi oleh pak wali dan dieksekusi pembayarannya oleh Kabag Kesra Kota Bima bapak Sirajuddin, SH.” Ungkap Rafiin.

Kami yakin dan percaya juga kepada teman-teman alumni mahasiswa kota bima yang diwakili oleh sahabat M. Natsir, SH yang telah bersedia menjadi pengelolanya.

“Semoga rumah singgah tersebut bermanfaat lebih untuk masyarakat kota bima disana yang membutuhkan tempat singgah dalam berbagai kepentingan terutama bagi penunggu pasien yang sedang dirujuk di RSUP NTB”ungkap, Rafiin yang juga Ketua GP Ansor Kota Bima. 

[akt.02]

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item