Pasca Banjir Bandang, Anggota Koramil Woha Bersihkan Perumahan BTN Rabakodo

  Anggota TNI Koramil 1608-04 Woha saat membersihkan komplek perumahan BTN Rabakodo. AKTUALITA.INFO , BIMA – Banjir bandang yang menerjang s...

 

Anggota TNI Koramil 1608-04 Woha saat membersihkan komplek perumahan BTN Rabakodo.

AKTUALITA.INFO, BIMA – Banjir bandang yang menerjang sedikitnya 32 desa tujuh kecamatan di Kabupaten Bima pada Jumat (2/4) lalu, menyisakan duka mendalam bagi warga terdampak.

Banjir bandang akibat intensitas hujan tinggi tersebut, meluluhlantakan pemukiman warga berikut rumah dan sejumlah fasilitas umum. Dua orang meninggal dunia dan ribuan warga mengungsi akibat musibah tersebut.

Salah satu lokasi terpara direndam banjir yakni kompleks perumahan BTN Rabakodo, Desa Rabakodo, Kecamatan Woha. Di perumahan itu, banjir menggenangi rumah dengan ketinggian air mencapai atap rumah warga.

Minggu pagi (4/4), anggota TNI dari Kodim 1608/Bima turun langsung membersihkan pemukiman BTN Rabakodo. Dibantu sejumlah anggota Polri, Basarnas, BPBD dan relawan, mereka membersihkan lingkungan dan rumah warga dari lumpur dan sisa-sisa material banjir lainnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wita tersebut dipimpin Komandan Koramil (Danramil) Monta, Kapten Kav Sukahar. “Hari ini kami semua melaksanakan gotong royong dengan sasaran Perumahan BTN Desa Rabakodo, dimana perumahan BTN ini terdampak banjir yang parah,” ujar Kapten Sukahar.

Saat apel memulai kegiatan gotong-royong pembersihan, Kapten Sukahar mengingatkan tim gabungan untuk bekerja ikhlas dan bertanggungjawab. Faktor keamanan juga harus diperhatikan.

“Apabila dalam proses gotong-royong tersebut ditemukan barang yang berharga, segera melaporkan ke saya atau Bati Koramil 04,” katanya mengingatkan.

Personil gabungan yang turun membersihkan BTN Rabakodo yakni, 15 orang anggota Koramil 1608-04/Woha, 5 anggota Polsek Woha, 5 anggota Basarnas, 5 anggota BPBD Kabupaten Bima dan 20 orang relawan.

[akt.01]

Related

Ragam 4895631030682126293

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item