TNI Berhasil Evakuasi 6 Waga Terjebak Banjir, Diantaranya Ibu dan Bayi Baru Lahir

  Anggota TNI Koramil Woha saat mengevakuasi ibu dan bayi yang baru lahir.   AKTUALITA.INFO , BIMA – Enam warga Dusun Tani Mulya, Desa Naru,...

 

Anggota TNI Koramil Woha saat mengevakuasi ibu dan bayi yang baru lahir.  

AKTUALITA.INFO, BIMA – Enam warga Dusun Tani Mulya, Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima berhasil dievakuasi anggota TNI dari Koramil 1608-04/Woha, Minggu pagi (4/4).

Enam warga yang terjebak banjir pada Jumat (2/4) lalu itu, berhasil dievakuasi anggota Koramil Woha Kodim Bima sekitar pukul 12.15 Wita. Banjir bandang yang menerjang Jumat lalu itu tergolong sangat parah, sehingga wilayah setempat terisolir.

Enam warga yang berhasil dievakuasi yakni, 2 orang penderita lumpuh, 1 orang buta, 1 manula dan seorang ibu beserta bayi yang baru dilahirkannya.

“Enam warga yang kami evakuasi ini bermukim di wilayah yang terisolir karena banjir bandang. Mereka terjebak bajir sehingga tidak bisa mengungsi,” ungkap Danramil Woha, Kapten Kav Sukahar, Minggu (4/4).

Proses evakuasi cukup alot karena wilayah setempat masih tergenang air dengan arus yang cukup deras. Dengan pengalaman lapangan dibantu sejumlah peralatan evakuasi, TNI berhasil mengevakuasi mereka dengan selamat. Setelah dua jam lebih bertarung dengan kondisi medan lokasi yang berat. “Mereka kita evakuasi dengan perahu karet,” ujar Kapten Sukahar.

Pihaknya mengevakuasi enam warga tersebut, setelah mendapat laporan dari masyarakat. Bahwa ada enam warga yang terjebak banjir di Dusun Tani Mulya, Desa Naru. Salahsatu wilayah yang terisolir akibat banjir bandang.

“Begitu mendapat laporan masyarakat, kami langsung ke lokasi untuk lakukan evakuasi. Alhamdulillah berjalan lancar dan aman,” tuturnya.

Warga lansia, penderita lumpuh dan buta serta ibu dan bayinya tersebut kini sudah dievakuasi ke tempat yang aman. Pada mereka juga dilakukan tindakan medis untuk memastikan kesehatannya.

[akt.01]

Related

Ragam 3790325066542785764

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item