Kecelakaan Maut di Nanga Tumpu, Bus Titian Mas Terguling, Satu Tewas

Bus Titian Mas terguling di Desa Nanga Tumpu. AKTUALITA.INFO , Dompu - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Dompu-Sumbawa, tepatnya di Du...

Bus Titian Mas terguling di Desa Nanga Tumpu.


AKTUALITA.INFO
, Dompu - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Dompu-Sumbawa, tepatnya di Dusun Lara, Desa Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa,  Kabupaten Dompu, Minggu (7/2).

Bus penumpang umum antar-kota dalam provinsi Titian Mas, terguling di jalan setempat sekira pukul 22.30 Wita. Satu penumpang tewas dan penumpang lainnya luka-luka dalam insiden itu. 

"Bus dikemudikan Boy jurusan Mataram-Dompu saat itu dalam perjalanan dari Dompu menuju  Sumbawa membawa 15 penumpang, termasuk sopir dan kondektur. Satu penumpang meninggal dunia," kata Paur Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah. 

Saat itu jelasnya, kondisi jalan licin sehingga bus oleng ke kiri. Bus keluar dari badan jalan dan roda depan sebelah kiri masuk ke dalam selokan, lalu terbalik. 

"Tidak hanya terbalik badan (terguling), posisi bus juga berbalik arah," ujarnya. 

Kejadian itu menyebabkan satu penumpang tewas di tempat. Tiga luka beeat termasuk sopir dalam keadaan kritis. Sedangkan belasan penumpang lainnya luka ringan.  "Kini korban kritis dirawat di Rumah Sakit Pratama Manggelewa," jelas Hujaifah. 

Tiga korban yang dirawat di RS Pratama yaitu Misran Hamdi (sopir 41 thn), warga Kecamatan Plampang,Kabupaten Sumbawa, Astuti (4 thn) , warga Dusun Karya Jaya, Desa Plampang, Kecamatan Plampang, dan H. Ahmad (50 thn) warga Kabupaten Dompu. 

"Sedangkan penumpang lainnya termasuk yang meninggal dunia dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu," pungkasnya.

Hujaifah menambahkan, Satlantas Polres Bima Kota sedang menyelidiki kecelakaan tersebut. 

[akt.03]

Related

Hukrim 5263516553858265734

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item