Bhabinkamtibmas Doromelo dan Jajaran Koramil Swadaya Perbaiki Jalan Berlubang

  Bhabinkamtibmas Desa Doromelo dan Jajaran Koramil sedang memperbaiki jalan berlubang. AKTUALITA.INFO , Dompu - Bhabinkamtibmas Desa Dorome...

 

Bhabinkamtibmas Desa Doromelo dan Jajaran Koramil sedang memperbaiki jalan berlubang.

AKTUALITA.INFO, Dompu - Bhabinkamtibmas Desa Doromelo, Bripka Erdan bersama jajaran Koramil dibantu warga, memperbaiki jalan Lintas Calabai desa setempat, Senin (8/2). Tepatnya di sekitar area Cabang Manggelewa, Dusun Transad I, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Giat tersebut sebagai bentuk keprihatinan mendengar keluhan warga pengguna jalan yang kondisinya rusak parah dan berlubang, serta meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas. Jalan yang berlubang diperbaiki dengan menimbun tanah urug hingga merata.

"Kondisi jalan yang demikian disebabkan oleh arus air saat hujan dengan intensitas tinggi, sehingga mengalir dan menggenangi badan jalan," ungkap Bripka Erdan.

Dampak dari kerusakan jalan itu menurut dia, selain samping mengganggu kelancaran lalulintas juga berpotensi terjadinya kecelakaan.

"Kondisi seperi ini juga kerap menjadi masalah umum. Kita perlu mengambil langkah solutif guna meringankan masalah warga," katanya.

Mewakili aspirasi warga, Bripka Erdan berharap agar pemerintah terkait dapat memperhatikan kondisi jalan tersebut dan segera diperbaiki. Sehingga nyaman dilalui pengendara.

"Kami juga sudah mengimbau kepada pengguna jalan, agar selalu berhati-hati saat berkendara,” imbuhnya.

Warga juga diingatkan agar tidak lupa memakai helm dan masker. Hal lain juga perlu diperhatikan kata Bripka Erdan, terkait dengan kebersihan lingkungan.

“Terutama tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi, menumpuknya di saluran drainase yang dapat menyebabkan banjir," pungkasnya.

[akt.03]

Related

Dompu 6654510188995969764

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item