Sempat Buron, Pembobol Madrasah Ibtidaiyah Padolo Kota Bima Akhirnya Dibekuk Tim Puma

  Pembobol MI Padolo Kota Bima (depan) yang berhasil diamankan Tim Puma (berdiri). AKTUALITA.INFO , KOT BIMA – Satuan Reserse dan Kriminal P...

 

Pembobol MI Padolo Kota Bima (depan) yang berhasil diamankan Tim Puma (berdiri).

AKTUALITA.INFO, KOT BIMA – Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bima Kota berhasil mengungkap kasus pembobolan Madrasah Ibtidaiyah (MI) 3 Padolo Kota Bima yang terjadi, Sabtu (16/1) lalu.

Pelaku pembobolan, HN (24 thn), berhasil dibekuk Tim Puma, Rabu (20/1) sekitar pukul 13.00 Wita. Pemuda pengangguran asal Dusun Keli, Desa Rite, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima itu dibekuk saat berada di salah satu conter di Kelurahan Sadia Kota Bima.

“Pelaku ditangkap setelah empat buron 4 hari usai membobol madrasah dan menggondol laptop,” ujar Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Ridwan, Rabu sore.

Pelaku jelasnya, membobol MI 3 Padolo Sabtu 16 Januari lalu, sekitar pukul 15.00 Wita. Untuk masuk ke dalam, pelaku mencongkel jendela ruangan guru. “Pelaku lalu mencuri satu unit Laptop Assus seharga Rp 4 juta,” sebut Ridwan.

Kepala madrasah melaporkan kasus itu ke Polres Bima Kota. Tim Puma Satreskrim kemudian menyelidikinya dan berhasil mendapatkan rekaman cctv pada saat pelaku hendak menjual Laptop tersebut.

Berbekal bukti petunjuk tersebut didukung keterangan saksi-saksi, pelaku dapat diidentifikasi. Rabu (20/1) siang, Tim Puma dipimpin Katim Aipda Abdul Hafid, mendapatkan informasi pelaku berada di salah satu konter di Sadia.

Tidak menunggu lama, Tim Puma langsung meluncur untuk menangkap pelaku. Pelaku yang melihat dan curiga akan kedatangan tim, mencoba melarikan diri.

“Namun dengan sigap tim berhasil membekuknya. Pelaku lalu diamankan ke Mako Polres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” jelas Ridwan.

[akt.01]

Related

Hukrim 2172070714145808504

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

item