Permudah Anak-anak Belajar Online, Satpol Air Polres Bima Kota Sediakan Wifi Gratis

Anak-anak sedang belajar online menggunakan jaringan wifi yang disediakan Satpol Air Polres Bima Kota. AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA-Selam...

Anak-anak sedang belajar online menggunakan jaringan wifi yang disediakan Satpol Air Polres Bima Kota.

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Selama pandemi Covid-19 hingga saat ini, kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa lebih banyak diarahkan pada sistem dalam jaringan (Daring). Kondisi ini praktis membutuhkan jaringan internet bagi para pelajar untuk mengakses materi pelajaran.

Mengatasi hal itu, Satuan Polisi Air (Satpol Air) Polres Bima Kota menyediakan wifi gratis bagi pelajar sekitar Mako Polair. Untuk mempermudah mereka mengakses internet, trutama untuk KBM Daring.

“Hal ini bagian dari tugas pokok sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” ujar Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH melalui Kasatpol Air IPDA Syarifuddin, Kamis (24/9).

Dikatakannya, fasilitas wifi di Mako Satpolair sengaja diberikan secara gratis untuk anak-anak sekolah sekitar Pelabuhan Bima. Mengingat dampak Covid-19 yang mengakibatkan aktifitas belajar disekolah dialihkan semua melalui online.

“Jadi, kami berinisiatif untuk mempersilahkan anak-anak pelajar yang tinggal di sekitar sini untuk belajar online menggunakan jaringan wifi, agar mereka gampang megakses materi pelajarannya,” kata dia.

Dengan adanya fasilitas wifi gratis ini jelasfruddin, bisa sedikit mengurangi beban mereka dalam hal kuota internet. Mereka bisa belajar dengan nyaman dan langsung bisa dipantau oleh anggota Polair dan orangtua mereka karena berada di sekitar tempat tinggal mereka.

“Di sini kami menyediakan sarana tempat belajar sehingga anak-anak dapat belajar dengan nyaman, bisa membantu mengurangi pengeluaran mereka membeli pulsa internet,” tuturnya.

Disamping menyediakan sarana belajar yang nyaman untuk anak-anak, di Mako Satpolair juga meterapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Satpol Air menyediakan tempat mencuci tangan, meja dan kursi untuk belajar online.

“Semoga dengan adanya sarana belajar dan wifi gratis di sini bisa bermanfaat dan sedikit membantu anak-anak sekitar untuk belajar online, sehingga mereka tidak ketinggalan pelajaran dari sekolah,” harap Syafruddin.

Pantauan, sejak pukul 9.00 Wita, sejumlah anak-anak sekolah sekitar Mako Polair memanfaatkan wifi gratis untuk belajar online. Mereka terlihat fokus dan teratur mengakses masing-masing materi pelajaran sesuai kelasnya.

Related

Pendidikan 2220712204768273102

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item