Wakapolda Pantau Langsung Razia Masker di Kota Bima

Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs Asby Mahyuza didampingi Kapolres Bima Kota dan jajarannya sedang memantau proses penindakan terhadap warga ...

Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs Asby Mahyuza didampingi Kapolres Bima Kota dan jajarannya sedang memantau proses penindakan terhadap warga tidak bermasker.

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs Asby Mahyuza memantau langsung operasi yustisi penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 (razia masker) di Kota Bima, Kamis (24/9) pagi. Jenderal bintang satu ini, didampingi Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo SIK SH dan jajarannya serta Kajari Bima Suroto SH MH.

Razia masker yang dilaksanakan serentak di wilayah hukum Polda NTB sejak Senin (14/9) lalu itu, akan terus dilaksanakan hingga aman dari virus corona.

“Pelaksanaan operasi ini, kita dari Polri dan TNI membackup Satpol PP dan pemerintah daerah. Untuk sanksi dari pelanggar diatur oleh masing-masing bupati dan wali kota,” kata Brigjen Asby Mahyuza saat razia masker berlangsung di depan Kantor Pemkot Bima, Kamis (24/9).

Dijelaskannya, razia masker dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar terbiasa memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. “Maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu,” ujarnya.

Kapolda mengatakan, sanksi sosial dan denda tidak memakai masker bukan menjadi ukuran. Tetapi, lebih sebagai pengingat untuk saling melindungi agar teteap sehat dan terhindar dari virus corona.

“Saya memberikan syarat kepada wali kota agar memberi pilihan kepada pelanggar dengan sanksi sosial. Bukan berorientasikan dengan jumlah denda yang diberikan,” tuturnya.

Saat kegiatan razia masker di depan Kantor Pemkot Bima, tim gabungan operasi yustisi menindak sebanyak 17 orang pelanggar. Diantaranya 14 orang dikenakan denda dan 3 orang diberikan sanksi sosial.

[akt.01]

Related

Headline 2983484114829616055

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item