Residivis Curanmor Dilumpuhkan Tim Puma Polres Bima Kota, Terpaksa Ditembak Karena Melawan

IU alias CU saat diberi perawatan atas luka tembak pada bagian kaki di IGD RSUD Bima.   AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Seorang residivis ...

IU alias CU saat diberi perawatan atas luka tembak pada bagian kaki di IGD RSUD Bima. 

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Seorang residivis Curanmor yang kembali menjalankan aksi jahatnya di wilayah hukum Polres Bima Kota, UI alias CU (22 thn), berhasil dibekuk Tim Puma Satreskrim. Setelah dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan petugas dan berusaha melarikan diri.

Warga Desa Soki Kecamatan Belo Kabupaten Bima itu dibekuk Tim Puma dipimpin Kanit Pidum IPDA Agung Iswahyudi dan Katim Aipda Abdul Hafid di jalan lintas desa setempat, Senin (8/6), sekitar pukul 18.30 Wita.

UI alias CU merupakan DPO kasus Curanmor di Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota dengan korban Ririn Yulianti, warga setempat. Kasus itu terjadi 20 Maret 2020 lalu.

Kasubbag Humas Polres Bima Kota AKP Hasnun mengungkapkan, terduga pelaku merupakan residivis kasus yang sama. Baru saja keluar penjara, terduga pelaku kembali menjalankan aksinya dengan mengembat sepeda motor Honda Scopy warna merah hitam milik korban Ririn Yulianti.

"Sebelumnya, berdasarkan Laporan Polisi Tim telah melakukan penangkapan terhadap satu orang pelaku atas nama DK yang saat ini sedang menjalani peroses hukum," ungkapnya di Polres Bima Kota, Selasa (9/6).

Hasil pengembangan dari pengakuan pelaku DK menyebutkan, pada saat melakukan aksi Curanmor tersebut bersama 2 orang rekannya yakni, UI alias CU dan SF.

Pada saat penangkapan jelas Hasnun, UI dan SF berhasil melarikan diri. Sehingga petugas menerbitkan surat DPO terhadap keduanya.

"Tim seringkali melakukan penggerebekan di tempat persembunyian pelaku, namun mereka selalu berhasil melarikan diri," katanya.

Tim Puma Satreskrim kemudian berhasil menangkap UI alias CU di jalan lintas Soki, Senin (8/6) sore. Setelah tim mendapatkan informasi tentang keberadaannya. “Terduga pelaku sempat melarikan diri, namun oleh tim dengan sigap berhasil menangkapnya,” tandas Hasnun.

Terduga pelaku UI jelasnya, berusaha melarikan diri saat di perjalanan yang tidak jauh dari TKP. Dia mengelabui petugas dengan memberikan informasi palsu bahwa pelaku SF, sedang berada di pinggir jalan beserta barang bukti sepeda motor yang lain hasil curian.

Petugas pun percaya sehingga pelaku meminta turun dari mobil untuk menunjukan tempat keberadaan pelaku SF. Namun saat itu juga karena melihat petugas lengah, terduga pelaku UI melarikan diri ke dalam semak belukar pegunungan setempat.

“Tim mengejar dan menyuruh terduga pelaku berhenti, serta memberikan tiga kali tembakan peringatan ke udara. Namun, terduga pelaku tetap melarikan diri sehingga oleh petugas diberikan tindakan tegas terukur dengan melumpukan pelaku di bagian kaki,” terang Hasnun.

Pelaku tambah Hasnun, berhasil diamankan dan selanjutnya dibawa ke RSUD Bima untuk perawatan medis. Terduga pelaku kemudian diamankan ke Mako Sat Reskrim Polre Bima Kota.

[akt.01]

Related

Hukrim 8726812028320290029

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item