Polres Bima Amankan Penyaluran BST Tahap Dua di Woha dan Tambora

Personel Polsek Tambora saat melakukan pengamanan penyaluran BST Tahap Dua di Kecamatan Tabora. AKTUALITA.INFO , BIMA - Personel Polsek...

Personel Polsek Tambora saat melakukan pengamanan penyaluran BST Tahap Dua di Kecamatan Tabora.

AKTUALITA.INFO, BIMA - Personel Polsek Woha Polres Bima yang dipimpin Kapolsek IPTU Edy Prayitno, melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI Tahap Dua.

Penyaluran bantuan berlangsung di Kantor Pos Cabang Tente Kecamatan Woha. Bantuan tersebut disalurkan kepada warga yang terdampak wabah Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi.

Kasubbag Humas Polres Bima Kota AKP Hanafi mengatakan, BST yang disalurkan saat itu untuk warga empat desa yang ada di Kecamatan Woha. Dengan jumlah kepala keluarga (KK) sebanyak 889.
Masing-masing KK sebut dia, menerima uang tunai sebesar Rp 600.000. Dengan rincian, Desa Keli 223 KK, Desa Nisa 218 KK, Desa Pandai 163 KK dan Desa Rabakodo 285 KK.

“Kegiatan pembagian BST hingga sore hari dan berlangsung tertib dan lancar,” ujar Hanafi, kemarin.
Mantan Kapolsek ini menuturkan, di sela-sela pengamanan dan pengaturan lalulintas, personel Polsek Woha menyampaikan imbauan kepada warga yang telah menerim BST. Untuk tetap menjalankan anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Yaitu, kurangi kegiatan di luar rumah, selalu menggunakan masker bila keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta salalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

Sebelumnya tambah Hanafi, Minggu (7/6), personel Polsek Tambora juga melakukan pengamanan yang sama penyaluran BST Kemensos RI Tahap Dua pada 7 desa yang ada di Kecamatan Tambora.

Desa Oi Katupa dengan jumlah penerima sebanyak 10 KK, Desa Kawinda Toi 35 KK, Desa Oi Panihi 9 KK, Desa Rasabou 12 KK, Desa Kawinda Nae 43 KK, Desa Labuan Kananga 53 KK dan Desa Oi Bura sebanyak 13 KK.

“Penyaluran BST bertempat di kantor desa masing-masing. Pengamanannya dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas masing-masing desa dan dikendalikan langsung oleh Kapolsek Tambora,” pungkas Hanafi.

[akt.01]

Related

Hukrim 6258199854528114091

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item