PSBK Dievaluasi, Pemkot Siap Terapkan New Normal

AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Penerapan Pembatasan Sosial Berbasis Kelurahan (PSBK) kembali dievaluasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan ...

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Penerapan Pembatasan Sosial Berbasis Kelurahan (PSBK) kembali dievaluasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bima. Karena berhasil menekan munculnya kasus positif Covid-19, PSBK akan terus diterapkan.

H. Abdul Malik
Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima, H Abdul Malik mengatakan, saat ini penerapan PSBK dievaluasi lagi.

Hasilnya, PSBK tidak hanya mampu menekan munculnya kasus positif covid-19 baru di Kota Bima, tapi ada efek domino lain juga dirasakan.

Seperti, kasus kriminalitas di Kota Bima jauh menurun ketika PSBK diterapkan. Disisi lain, keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) juga tercipta dengan sangat baik.

"Untuk itu, diputuskan PSBK akan tetap diberlakukan hingga masa evaluasi empat belas hari berikutnya, " terang Malik.

Untuk transportasi, Pemkot memastikan terus menjaga warga Kota Bima tetap aman, meski arus keluar masuk aktif.

Karena itu kata Malik, pos pemeriksaan di perbatasan Lingkungan Ni'u tetap diaktifkan. Untuk pos pemeriksaan lain seperti, di Terminal Kumbe dan Asakota dilonggarkan. Karena dari hasil evaluasi, kedua pos itu memiliki tingkat resiko kecil dibandingkan pos di perbatasan Ni'u.

"Tetap ada pos, tapi kita longggarkan. Yang ketat, hanya di pos perbatasan Lingkungan Oi Ni'u," tegas Malik.

Hal lain yang terus dibenahi untuk penerapan new normal (normal baru) adalah pasar Ama Hami. Setiap pengunjung pasar, akan dicek suhu tubuhnya. Kemudian, diwajibkan menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak.

Khusus untuk jaga jarak ini jelas Malik, pihaknya masih membenahi pasar. Seperti, penimbunan sisi selatan pasar yang digenangi air laut pasang. Untuk jangka panjang, akan dianggarkan melalui APBD Perubahan.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 8944615765382139773

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item