Hari ini, Launching Lomba Kampung Sehat se-NTB, Polres Bima Kota Siap Berkompetisi

Kapolres Bima Kota dan Forkopimda mengikuti Launching Lomba Kampung Sehat se-NTB melalui video meeting.  AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA-Kep...

Kapolres Bima Kota dan Forkopimda mengikuti Launching Lomba Kampung Sehat se-NTB melalui video meeting. 

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Kepolisian Daerah (Polda)  NTB melakukan peluncuran perdana Lomba Kampung Sehat secara virtual, Jumat (19/6) sore.

Seluruh Polres Jajaran menggelar video meeting melalui aplikasi zoom launching lomba teraebut di daerah masing-masing.

Polres Bima Kota sendiri menggelarnya di teras depan kantor Pemkot Bima. Kegiatan itu dihadiri Kapolres AKBP Haryo Tejo Wicaksono dan jajarannya, Dandim Bima diwakili Pasiter Kapten Inf Nasarudin, Sekda Drs Mukhtar Landa, Ketua DPRD Alfian Indra Wirawan, Ketua Pengadilan Negeri Bima Harris Tewa SH MH, Kejari Bima Suroto SH MH, dan sejumlah pejabat pemkot, camat serta lurah.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono dalam pengantarnya menjelaskan, Lomba Kampung Sehat merupakan program Kapolda NTB Irjen M Iqbal SIK MH. Tujuannya, bagaimana daya tangkal terhadap penyebaran covid di daerah masing-masing.

"Alhamdulilah di Kota Bima sampai saat ini positif nol. Ini semua tak lepas dari jerih payah kita semua," katanya.

Dikatakan, Lomba Kampung Sehat ada beberapa kriteria. Dari usaha dan upaya penangkalan Covid-19 termasuk menjalankan protokol kesehatan, hingga kemanannya pada masing-masing daerah.

"Program ini tentunya akan dilombakan baik tingkat Polres maupun tingkat Polda. Kalau masuk nominasi, tiga terbaik nanti ke tingkat nasional di Mabes Polri," kata Kapolres.

Dia menambahkan, 41 kelurahan di Wilkum Kota Bima sudah siap berkompetisi dalam lomba tersebut.

Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal SIK MH mengtakan, Kegiatan ini membantu memaksimalkan bagaimana peran masyarakat menangani Covid-19.

Lomba ini jelas dia, merupakan strategi memacu masyarakat untuk berlomba-lomba mencari formula penanganan Covid-19. Lomba digelar tiga bulan, sampai 10 Oktober.

"Semangatnya adalah mari kita sama-sama memutus matarantai Covid-19. Tdak ada vaksin atau cara yang paling jitu. Yang paling jitu adalah kebersamaan masyarakat mengikuti protokol Covid, sehingga angka covid menurun. Selain itu, standar ekonomi pulih dan geliat ekonomi kembali berjalan," jelas Jenderal Bintang Dua ini.

Tujuan lomba kampung sehat lanjut mantan Kadiv Humas Mabes Polri, memupuk kebersamaan dengan berbagai strategi menangkal wabah mematikan itu. "Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Insya Allah kita bisa bersama sama mengatasi Covid-19," tandasnya melalui video meeting.

Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah mengatakan, lomba kampung sehat dapat memastikan desa dan kelurahan di NTB ini sehat, bersih dan kuat.

"Dengan kita bersama menjaga kebersihan, kita bisa menghindari segala macam penyakit termasuk virus corona," katanya.

[akt.01]

Related

Hukrim 4008795770135933262

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item