Atur Jarak Pedagang-Pembeli dan Persiapan New Normal, Polri dan TNI Pasang Puluhan Tenda di Pasar Amahami

Puluhan Terop dan Tenda yang dipasang di Pasar Amahami Kota Bima. AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Personel gabungan Polsek Rasanae Barat P...

Puluhan Terop dan Tenda yang dipasang di Pasar Amahami Kota Bima.

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Personel gabungan Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota dan Kodim 1608 Bima membantu pemasangan lanjutan sejumlah terop dan tenda di Pasar Amahami. Fasilitas pelindung barang dagangan tersebut, dipasang untuk menjaga jarak aman antara pedagang dan pembeli.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyebutkan, sebanyak 47 unit terop, tenda ukuran besar 4 unit dan 47 unit tenda payung dipasang personel gabungan saat itu.

Kegiatan pemasangan kata dia, ditinjau langsung Kapolsek Rasbar AKP Hamzah Yusuf, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal dan Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi.

“Terop dan tenda ini untuk jaga jarak aman antara pedagang dan pembeli di pasar Ama Hami,” ujar Hasnun, Rabu (3/6).

Selain pemasangan terop dan tenda pedagang, tutur Hasnun, pihaknya bersama Dandim juga memantau kesiapan rencana penataan pedagang oleh Dinas Koperindag Kota Bima dan UPT Pasar Ama Hami.

Penataan itu jelas Hasnun, dalam rangka kesiapan mendukung New Normal Kota Bima, agar Pasar Ama Hami menjadi pasar standar nasional Covid-19 untuk seluruh Indonesia.

“Agar para pedagang dan pembeli bisa menjaga aman standar Nasional Covid-19 sesuai dengan imbauan Pemkot Bima,” jelasnya.

Hasnun menambahkan, di pintu masuk pasar akan dipasang spanduk persiapan tatanan pola hidup baru atau New Normal. Di pasar tersebut sudah tersedia tempat cuci tangan.

“Dengan akan diberlakukannya New Normal nanti, masyarakat bisa melakukan aktivitasnya serta tidak lupa mematuhi semua protokol ksehatan Gugus Tugas Covid-19, terutama pakai Masker, cuci tangan dan jaga jarak,” pungkas Hasnun.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 5409521144386318044

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item