Kunker Perdana di Bima, Kapolda Dukung Penuh Program Pemerintah

Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal SIK MH dan rombongan Forkopimda NTB bersama Kapolres Bima. AKTUALITA.INFO , BIMA - Kapolda NTB Irjen Pol ...

Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal SIK MH dan rombongan Forkopimda NTB bersama Kapolres Bima.

AKTUALITA.INFO, BIMA - Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal SIK MH melakukan kunjungan kerja ke Polres Bima, Kamis (4/6). Kunjungan kerja perdana selama dilantik menjadi Kapolda NTB bulan lalu, Irjen M Iqbal bersama Forkopimda NTB yakni, Gubernur Dr Zulkieflimansyah, Danrem Brigjen Inf Ahmad Rizal Ramdhani dan Kajati NTB Nanang Sigit SH MH.

 Kapolda dan rombongan disambut Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK dan jajaran di Mapolres setempat, sekitar pukul 11.40 Wita. Forkopimda Kabupaten Bima juga turut dalam penyambutan.

Kapolda menyampaikan kunjungan pertama sebagai pejabat baru. Selain bersilaturahim, juga memperkenalkan diri dan siap mendukung penuh program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam memajukan pembangunan. Terutama masalah Kamtibmas di NTB. “Saya ucapkan terimakasih kepada Forkopimda Kabupaten Bima yang sudah menyambut kedatangan kami,” katanya.

Kapolda memohon doa dan dukungan semua elemen masyarakat Kabupaten Bima. Agar bekerja dengan baik, profesional dan solid dengan TNI. Dikatakannya, TNI dan polri adalah kakak dan adik kandung yang berasal dari satu (ibu kandung, red) yakni masyarakat.

“Jadi, perlu bahu membahu dengan segenap elemen dalam hal mencipakan Sitkamtibmas yang aman di kewilayahan. Oleh karena itu, kemulian sebagai anggota TNI dan Polri berada di hati, dipercaya dan dicintai masyarakat serta tidak lagi menyakiti hati masyarakat,” katanya.

Pada era Pandemi Covid-19 lanjut Kapolda, semua unsur TNI dan Polri harus bekerja keras. Selain Harkamtibmas, juga sebagai andalan atau tulang punggung pemerintah untuk melakukan intervensi dan upaya paksa melakukan imbauan agar tugas kemanusian berhasil.

“Polri harus menjadi tauladan bagi masyarakat dengan selalu tetap sehat, menggunakan masker, tampil prima dan istirahat yang cukup,” pungkasnya.

Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah mengucapkan terimakasih karena berkat kesigapan seluruh stackholder, Kabupaten Bima termasuk daerah aman yang membuat pembangunan berjalan dengan lancar.

Dikatakannya, situasi saat ini tidak biasa. Namun Kota dan Kabupaten Bima termasuk daerah dengan penanangana Covid-19 relatif baik. “Sehingga merupakan daerah-daerah akan segera memulai proses New Normal, namun bukan berarti tantangan kita berakhir,” katanya.

Gubernur menyebutkan update awal bulan Juni, pasien meninggul dunia akibat Covid-19 sebanyak 6 orang. Rata-rata meninggal dunia memiliki penyakit bawaan.

enurutnya, Covid-19 akan nampak biasa saja bagi orang sehat. Sebaliknya, peasien yang memiliki penyakit bawaan tidak lebih dari 2 (dua) hari meninggal dunia. “Kabupaten Bima akan memulai New Normal. Saya harap protokol kesehatan Covid-19 tetap diperhatikan,” pungkasnya.

Danrem 162 Wira Bakti Brigjen Inf Ahmad Rizal Ramdhani mengucapkan trimakasih kepada seluruh jajaran TNI Polri dan Pemda Kabupaten Bima yang bahu membahu dalam hal penanganan Covid-19. Sehingga menjadi percontohan daerah kabupaten dan kota lainnya, karena sampai dengan saat ini wilayah Bima khususnya masuk dalam katagori terbaik dalam penanganan Covid-19.

Danrem mengharapkan kepada jajaran TNI dan Polri tetap solid menyelesaikan permasalahan-permasalahan di lapangan. Kajati NTB Nanang Sigit SH MH mengatakan, polisi adalah sahabat Jaksa.

"Jadi kami selaku pimpinan di daerah menitip agar rekan-rekan yang ada di kewilayahan dapat bekerja sama dengan baik serta patuh terhadap tugas,” ujarnya. [akt.01]

Related

Hukrim 7682395465599429237

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item