Dinyatakan Sembuh dari Corona, Ibu Zubaidah Dipulangkan: Suasana Haru Warnai Penjemputan di RSUD Bima

Suasana saat Ibu Zubaidah keluar dari ruangan isolasi RSUD Bima. Dia dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.   AKTUALITA.INFO , KOT...

Suasana saat Ibu Zubaidah keluar dari ruangan isolasi RSUD Bima. Dia dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.  

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Pasien 01 Covid-19 Kota Bima, ibu Zubaidah (63 thn), dinyatakan telah sembuh dari virus corona. Warga Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda ini telah dipulangkan dari RSUD Bima, Rabu pagi (29/4).

Suasana haru mewarnai penjemputan dan kepulangan istri H Ridwan tersebut. Zubaidah dijemput langsung oleh Sekda Kota Bima Drs H Mukhtar MH yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima.

Kadinsat Pol PP, Kepala BPBD, Jubir Covid, Pihak Dikes dan keluarga Zubaidah turut menjemput di RSUD setempat. Sejumlah perwira personel Polres Bima Kota dan TNI turut mengawal penjemputan dan pengantaran Ibu Zubaidah ke rumahnya.

Saat keluar dari ruangan isolasi, ucapan syukur dan shalawat badar dilantunkan para penjemput mengiringi langkah Ibu Zubaidah.Mengenakan pakaian serba hitam dengan jilbab dan masker, Ibu Zubaidah terlihat tak kuasa menahan haru. Berkali-kali dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim medis dan Pemerintah Kota Bima.

"Alhamdulillah Ya Allah.. Terimakasih semuanya, terimakasih telah merawat dan melayani saya dengan baik selama 14 hari sampai sembuh," kata Ibu Zubaidah saat itu.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun mengatakan, Ibu Zubaidah sembuh total dari covid-19, setelah dilakukan 4 kali uji swab dengan hasil negatif.

Sebelumnya kata Hasnun, Pasien 41 NTB itu tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Namun, yang bersangkatan memiliki riwayat kontak erat dengan ODP yang melakukan perjalanan ke Makassar. “Saat ini telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah 4 Kali melakukan Swab Test,” ujar Hasnun

Dijelaskannya, kepulangan Ibu Zubaidah disambut langsung oleh Sekda Kota Bima Drs H Mukhtar MH berserta jajarannya. Kemudian secara bersamaan mengantar ke kediamannya di RT 04 RW 02 Kelurahan Monggonao, tepatnya dekat (belakang) Majid Nurul Qolbi, sebelah Polres Bima Kota.

“Sekitar pukul 09.30 Wita Ibu Zubaidah tiba di kediamannya disambut langsung oleh Lurah Mongggonao dan Masyarakat sekitar,” kata Hasnun

Sementara itu, Sekda Kota Bima Drs H Mukhtar MH, mengedukasi warga untuk tidak takut berkomunikasi dengan pasien Covid yang telah dinyatakan sembuh tersebut.

"Ibu Zubaidah tiba dirumah sekitar pukul 09.30 Wita," ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kota Bima Abdul Malik, Rabu (29/04).

Ketika di RSUD Bima katanya, ibu Zubaidah langsung memeluk Sekda yang terlihat menyambutnya keluar dari ruangan perawatan. Sekda mengatakan, sekarang ini Ibu Zubaidah sudah dinyatakan sembuh dan bersih dari paparan Covid-19.

Sehingga tegasnya, warga tidak perlu takut untuk berkomunikasi, apalagi menghindari atau mengucilkan karena yang bersangkutan telah sembuh.

Ketika tiba di rumah, Ibu Zubaidah disambut penuh haru dan bahagia oleh warga sekitar yang selama ini tidak bisa bersua dengan yang bersangkutan.

"Luar biasa warga sekitar rumah Ibu Zubaidah. Mereka memberi semangat Ibu Zubaidah yang baru sembuh dari Covid-19," pungkas Malik.

[akt.01]

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item