Polsek Rasbar dan Intelmob Ringkus Terduga Jambret dan Spesialis Pembobol Toko di Kota Bima

Dua pelaku (duduk) diamankan di Mapolsek Rasbar. [akt] AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA-Teduga jambret dan spesialis pembobol toko, JA (39 th...

Dua pelaku (duduk) diamankan di Mapolsek Rasbar. [akt]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Teduga jambret dan spesialis pembobol toko, JA (39 thn) dan MT (29 thn) diringkus Unit Reskrim Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota. Dua warga Desa Ragi Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima itu dibekuk di pasar raya, Kelurahan Paruga Kota Bima, Kamis (12/3) sekitar pukul 18.30 Wita.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.IK SH melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun mengatakan, terduga pelaku ditangkap Unit Reskrim Polsek Rasanae Barat dipimpin Kanit IPDA Dediansyah saat berada di pasar.

Keduanya ditangkap berdasarkan laporan pengaduan Sudechi, pedagang warga Desa Naru Kecamatan Woha, tanggal 26 September 2019 dan laporan Raty Inggriani, warga Rabadompu, tanggal 9 Maret 2020.

“Dua terduga pelaku ini dilaporkan mencuri dan membobol toko di dua TKP. Laporan pertama kejadiannya Hari Senin tanggal 26 September 2019 pukul 14.00 Wita dan laporan kedua tanggal 9 Maret 2020 sekitar pukul 16.30 Wita,” terang Hasnun, Jumat (13/3).

Dikatakan, korban Sudechi melaporkan kehilangan barang dagangan dalam tokonya di Kelurahan Dara dengan total kerugian Rp8 juta. Sedangkan korban Raty melaporkan 1 bal rokok dalam tokonya dicuri pelaku dengan total kerugian Rp3,270 juta, di samping toko Planet Cell KelurahanSarae. “Dua TKP ini adalah pelaku yang sama. Seorang pelaku yakni JA merupakan residivis kasus 365,” kata Hasnun.

Hasnun menjelaskan, penangkapan itu setelah Unit Reskrim Polsek Rasanae Barat berkoordinasi dengan Intelmob Sat Brimobda NTB, menyelidiki kasus tersebut. Beberapa hari kemudian, pelaku diketahui sedang berada di Kota Bima.

“Petugas mendapat infomasi terkait keberadaan pelaku di pasar raya Kota Bima, Kamis (12/3). Selanjutnya Tim Reskrim Polsek Rasanae Barat dan Tim Intelmob melakukan pengintaian dan langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku,” bebernya.

Sebelum ditangkap, Lanjut Hasnun, para pelaku sudah merencanakan ingin kembali mencuri di pasar tersebut. Namun digagalkan tim Polsek dan Intelmob.

Kata dia, para pelaku sempat melarikan diri dari petugas, namun dapat dikejar dan ditangkap setelah seorang dari pelaku dilumpuhkan petugas. “Pelaku dan barang bukti kemudian diamankan di Polsek Rasanae Barat untuk diproses lebih lanjut,” tandasnya.

[akt.01]

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item