Bina Rohani Personel, Polres Bima Kota Doa dan Dzikir Bersama

Katim TGRM Polda NTB AKBP Hasrifuddin SIK saat menyampaikan ceramah dalam kegiatan doa dan dzikir bersama di Masjid Polres Bima Kota. [akt...

Katim TGRM Polda NTB AKBP Hasrifuddin SIK saat menyampaikan ceramah dalam kegiatan doa dan dzikir bersama di Masjid Polres Bima Kota. [akt]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Polres Bima Kota melaksanakan Doa dan Dzikir bersama di Masjid Jabal Qubis Polres setempat, Kamis pagi (12/3). Kegiatan tersebut, dalam rangka pembinaan rohani personil yang beragama Islam.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun mengatakan, kegiatan diikuti sekitar 100 personel Polres Bima Kota menghadirkan penceramah dari Polda NTB. Yakni, Katim TGRM Polda NTB AKBP Hasrifuddin SIK.

“Kegiatan pembinaan rohani personel rutin dilaksanakan Polres Bima Kota. Kegiatan tersebut juga menghadirkan tokoh-tokoh agama di wilayah Kota Bima,” katanya.

Sementara itu, dalam materi ceramahnya AKBP Hasrifuddin SIK menuturkan, seluruh anggota Polri termasuk personel Polres Bima Kota dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi kepolisian, tetap akan bernilai ibadah apabila dikerjakan dengan ikhlas karena Allah SWT. “Anggota Polri harus tetap menjaga kesucian diri dan jauhkan diri dari hal-hal yang haram,” imbuhnya.

Dikatakan, kerja Polri merupakan kerja nyata dari ‘Amar Makruf Nahi Mungkar’ Sesuai amalan Agama Islam. Menurut AKBP Hasrifuddin, penyakit rohani terkadang banyak yang tidak menyadarinya. “Obat dari penyakit tersebut, hanya berdiam diri di masjid atau melakukan i’tikaf,” katanya.

AKBP Hasrifuddin menjelaskan sukses anggota Polri ada di tiga tempat. Yakni, di lingkungan rumahtangga dengan menjadi imam yang baik, di kantor dan di masyarakat. “Apabila anggota menjalankan dan mampu mensinergikan keberadaannya di tiga tempat itu, maka anggota tersebut sukses menjadi anggota Polri,” pungkasnya.

Related

Sosbud 1965169525179230781

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item