Peduli Lingkungan, Polres Bima Kota Tanam Mangrove di Pantai Lawata

AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota melalui Sat Polair beserta Bhabinkamtibmas Polsek Rasanae Barat dan B...



AKTUALITA.INFO
, KOTA BIMA - Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota melalui Sat Polair beserta Bhabinkamtibmas Polsek Rasanae Barat dan Babinsa Kelurahan Dara melakukan penghijauan. Dengan menanam pohon mangrove di pesisir pantai Lawata Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat, Sabtu (29/2).

Kegiatan penghijauan garis pantai tersebut yang dipimpin Kasat  Polair IPDA Syarifuddin, juga melibatkan 50 masyarakat setempat. "Sebanyak 200 bobit pohon mangrove yang ditanam di pesisir pantai Lawata," sebut Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono,  S.IK, SH melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun.

Dijelaskan, aksi penanaman pohon mangrove merupakan bagian dari program Polri Peduli Lingkungan. Dengan tujuan menjaga garis pantai agar tetap stabil, melindungi pantai dari erosi (abrasi) dan intrusi air laut.

Selain itu, lanjut Hasnun, untuk meredam gelombang, menahan hempasan ombak, badai, penahan lumpur, dan pengendali banjir "Dengan menanam pohon mangrove, akan terjaga ekosistim laut dengan baik," jelasnya.

Dikatakan, tempat giat penghijauan dipilih pantai Lawata karena kondisi pantai setempat sudah tidak banyak pohon mangrove penahan gelombang dan lainnya. Apalagi, di sekitar lokasi setempat, ada destinasi wisata andalan Kota Bima.

"Sehingga kita perlu jaga kelestariannya dengan menanam pohon mangrove. Paling tidak sebagai penahan agar beberapa ingrastruktur sarana dan prasrana di sana tidak mudah rusak dari hempasan gelombang," jelas Hasnun.

[akt.01]

Related

Ragam 7914672734273690520

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

item