Sempat Buron, Terduga Pembunuh Mertua di Lambu Akhirnya Serahkan Diri ke Polisi

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, SH. [akt] AKTUALITA.INFO , BIMA - Menantu yang diduga membunuh mertua di Desa Ma...

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, SH. [akt]

AKTUALITA.INFO, BIMA - Menantu yang diduga membunuh mertua di Desa Mangge Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, FS (30 thn), akhirnya menyerahakan diri ke Polres Bima Kota.

Terduga pelaku menyerahkan diri diantar keluarganya, Rabu (12/2). Setelah sempat buron pascamembunuh korbannya.

"Terduga pelaku tadi pagi sudah ada di Polres, diantar keluarganya," ujar Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, SH.

Baca juga: Kakek 60 Tahun Tewas Dibacok Menantu

Dikatakan, saat ini status terduga pelaku diamankan. Untuk kepentingan penyelidikan Sat Reskrim Polres Bima Kota. "Sekarang sedang diperiksa penyidik," katanya.

Mantan Kasubdit III Direskrimum Polda NTB ini belum memastikan motif pelaku membunuh korban secara sadis. "Penyidik sedang mendalami itu," tandasnya.

Diakui, pihaknya telah mengolah tempat kejadian perkara (TKP) beberapa saat pascakejadian. Sejumlah barang bukti di TKP, telah diamankan. "Biar penyidik bekerja dulu, kita sama-sama tunggu hasilnya," imbuhnya.

Kapolres Haryo mengimbau masyarakat, terutama keluarga korban untuk menyikapi kejadian ini secara hukum. Percayakan kepada aparat penegak hukum untuk menanganinya.

Dia juga berharap seluruh masyarakat Wilkum Polres Bima Kota dapat menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing, agar situasi tetap aman, nyaman dan kondusif. "Bersama kepolisian mari kita sama-sama ciptakan Kamtibmas," ajak Kapolres Haryo.

Sebelumnya, seorang kakek asal Desa Mangge Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, Muhammad Kasim, tewas mengenaskan. Petani 60 tahun ini diduga dibunuh menantunya, FS.

Kejadian naas itu, terjadi di rumah korban Dusun Mangge Baru RT 06 RW 03, Senin (10/2), sekitar pukul 15.00 Wita.

Saat itu korban sedang makan di dapur, tiba-tiba terduga pelaku datang dari arah belakang dan langsung membacok korban berulangkali hingga meninggal di tempat.

Informasinya, terduga pelaku membunuh korban karena sakit hati. Korban diduga mendukung istrinya kabur ke luar daerah, karena istri terduga pelaku sudah tidak suka lagi terhadapnya.

[akt.01]

Related

Hukrim 8588459983892866304

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item