Polsek Rasbar Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Miras dari Timur

Miras dan mobil pik up yang diamankan Unit Reskrim Polsek Rasbar. [akt.01] AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Unit Reskrim Kepolisian Sektor ...

Miras dan mobil pik up yang diamankan Unit Reskrim Polsek Rasbar. [akt.01]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Rasanae Barat Polres Bima Kota menggagalkan penyelundupan 1.085 liter (satu ton lebih) minuman keras (Miras), Jumat sore (28/2).

Miras jenis sofi yang dipaket ke dalam 31 jirigen dan diangkut menggunakan mobil pikup dari Sape Kabupaten Bima tersebut, kini diamankan Unit Reskrim Polsek Rasbar dipimpin langsung Kanit IPDA Dediansyah, SE di Mapolsek setempat.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, SH melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun mengungkap, upaya penyelundupan Miras tradisional dari timur itu digagalkan anggota Reakrim Polsek Rasbar sekitar pukul 17.25 Wita. Miras tersebut akan diedarkan (dijual) di wilayah Kota Bima.

"Tim menggagalkannya saat melintas di jalan, tepat di perempatan jalan Sambinae, setelah menerima informasi dari masyarakat," katanya, Jumat.

Dijelaskan, 1 ton lebih Miras diangkut dengan pick up bak tertutup warna hitam dengan nomor polisi EA 8310 XD. Setelah dicegat dan diperiksa Unit Reskrim Polsek, Miras yang diangkut ditutup dengan pisang.

Dari hasil interogasi awal oleh tim terhadap pengemudi mobil tersebut, jelas Hasnun, Miras jenis sofi diambil dari daerah Ruteng, Kabupaten Manggarai -NTT. "Dan akan disalurkan atau dijual di wilayah hukum Polsek Rasanae Barat," ungkapnya.

Dikatakan, sopir pik up inisial MN, warga Manggarai Barat-NTT, kini diamankan di Polsek Rasbar. Dia diamankan beserta barang bukti Miras dan mobil pik up untuk diperiksa lebihlanjut.

[akt.01]

Related

Hukrim 952575842386105554

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item