Cegah Lakalantas di Kalangan Pelajar, Polres Bima Kota Galakan Kembali TSM

Kasat Lantas dan Personel Sat Lantas Polres Bima Kota menggalakan kembali kegiatan TSM. [akt] AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Kepolisian...

Kasat Lantas dan Personel Sat Lantas Polres Bima Kota menggalakan kembali kegiatan TSM. [akt]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota mengkampanyekan kembali kegiatan Transportasi Sehat Merakyat (TSM) dengan menggunakan sepeda di wilayah Kota Bima. Selain transportasi sehat dan ramah lingkungan, TSM (sepeda) dapat menekan terjadinya Lakalantas.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, SH melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun mengetakan, kegiatan tersebut digalakan kembali Polres Bima Kota melalui Satuan Lalulintas (Satlantas), berdasarkan data kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di tahun 2020. Sejak bulan Januari, sebutnya, korban Lakalantas didominasi dari kalangan pelajar atau siswa sekolah.

“Hal ini membuat Kasat Lantas Kota Bima IPTU Risqi Ardian untuk menggalakan kembali kegiatan TSM,” katanya di Polres Bima Kota, Rabu (26/2).

Hasnun menjelaskan, TSM dimaksudkan untuk mempengaruhi masyarakat Kota Bima menggunakan sepeda sebagai alat transportasi guna mencegah angka Lakalantas.

Dalam kegiatan TSM, lanjutnya, juga dilaksanakan kegiatan patroli pagi , peneguran atau penindakan kepada pelanggaran lalulintas. Selain itu, melaksanakan imbauan keselamatan berlalulintas kepada kalangan pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA-sederajat .

“Dalam kegiatan TSM ini, kami juga mengharapkan peran serta orangtua agar tidak memberikan motor kepada anak-anak pelajar untuk pergi ke sekolah,” ujar Hasnun.

Dia menambahkan, kegiatan TSM juga bisa dilaksanakan untuk semua kalangan. Selain murah dan terjangkau (harga sepeda), dengan melaksanakan TSM ini akan berdampak kepada lingkungan Kota Bima yang bersih, bebas dari polusi, dan berdampak bagi kesehatan para penggunanya. “Mari kita beralih dengan menggunakan sepeda sebagai alat transportasi kita,” ajak Hasnun.

[akt.01]

Related

Ragam 8946639593732875541

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item