Tim Resmob Amankan Mobil Curian di Dam Ncera

Barang bukti mobil (belakang) yang diamankan Tim Resmob Yon C Pelopor Brimobda NTB. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , BIMA-Tim Reserse Mobil...

Barang bukti mobil (belakang) yang diamankan Tim Resmob Yon C Pelopor Brimobda NTB. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, BIMA-Tim Reserse Mobil (Resmob) Batalyon C Pelopor Sat Brimobda NTB, berhasil mengamankan 1 unit mobil hasil curian di Dam Ncera Kecamatan Belo Kabupaten Bima. Pelakunya hingga kini masih diburu petugas.

Sebelumnya, mobil bak terbuka jenis Suzuki Carry warna hitam milik Karisma, warga Dusun Perintis Desa Naru Kecamatan Woha, dilaporkan hilang dibawa kabur maling. Saat parkir di pinggir jalan di Pasar Tente, Senin (13/1) lalu.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi mengungkapkan, mobil carry pik up dengan nomor polisi EA 8158 YZ hilang sekitar pukul 09.00 Wita saat diparkir pemiliknya, Karisma, 51 tahun. Tepatnya di pinggir jalan depan Los pedagang Kelontong Pasar Tente.

Saat itu jelas dia, pemilik mobil baru saja istirahat usai membongkar muatan di pasar setempat. Dengan kunci kontak masih terpasang di dalam mobil.

“Karena kelelahan pemilik mobil dan istrinya tidur di dalam kios. Setelah terbangun, dia tidak melihat lagi mobil yang terparkir di pinggir jalan,” ujar Hanafi, kemarin.

Anak pemilik mobil Miftahul Furqan lanjut dia, kemudian melapor ke anggota piket Polsek Woha. Petugas setempat lantas berkoordinasi dengan Sat Reskrim dan Tim Resmob.

Hanafi mengatakan, Kasi Intel Yon C pelopor Sat Brimobda NTB IPTU G Eka Prasetya kemudian mengerahkan Tim Resmob untuk menyelidiki dan menangkap pelaku. Tim Resmob membagi tugas dengan mengawasi dan memantau akses ke luar daerah Bima, yakni di Pelabuhan Sape, Dermaga Rompo Kecamatan Langgudu dan sekitarnya.

“Tim Resmob yang dipimpin Bripka Ardibaron Bayu Seno langsung menyelidikinya. Dan mendapatkan informasi bahwa mobil tersebut melintas di jalan Lintas Tente-Langgudu,” ungkapnya.

Selasa (14/1) Sekitar pukul 07.30 Wita sebut Hanafi, Tim Resmob menemukan mobil terparkir di Dam (bendungan) Ncera dengan ciri-ciri yang sama dengan mobil yang hilang. “Kemudian tim mendekati mobil tersebut, namun seseorang yang diduga pencurinya melarikan diri ke arah perbukitan,” tuturnya.

Tim Resmob lalu mengamankan mobil ke Mako Brimob Bataliyon C Pelopor Sat Brimobda NTB. Untuk diamankan sementara dalam pengembangan terkait pelaku pencurian.

Hanafi mengaku, saat ini barang bukti mobil sudah diserahkan ke Polsek Woha. Diserahkan Tim Resmob dan diterima oleh Kapolsek IPTU Edy Prayitno.

“Pelaku kasus pencurian mobil masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Dalam hal ini Polsek Woha di backup Sat Reskrim dan Tim Resmob,” pungkasnya.

[akt.01]

Related

Headline 8600093781571999046

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item