Komandan Kodim 1608 Bima Berganti: Letkol Bambang Diganti Letkol Teuku Mustafa

Prosesi penandatangan berita acara Sertijab Dandim 1608/Bima di Mako Korem 162/WB. [akt/humaskorem] AKTUALITA.INFO , BIMA-Komandan Koma...

Prosesi penandatangan berita acara Sertijab Dandim 1608/Bima di Mako Korem 162/WB. [akt/humaskorem]

AKTUALITA.INFO, BIMA-Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengakhiri masa tugasnya di Bima. Perwira yang sangat dekat dengan semua kalangan ini, akan bertugas di Mabes TNI AD.

Letkol Bambang digantikan Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal. Pria Aceh dari Kopassus ini, akan memegang tongkat komando di Kodim Bima usai Sertijab, Kamis (2/2).

Sertijab dua perwira menengah TNI tersebut berlangsung di Mako Korem 162/WB, Kamis (2/2). Sertijab dipimpin Komandan Korem Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani S. SOS SH M. Han.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, pergantian jabatan merupakan bagian dari sebuah proses pengambilan keputusan yang strategis. Yang didasari dengan pertimbangan yang matang oleh pimpinan dari berbagai aspek," kata Danrem dalam sambutannya usai memimpin Sertijab.

Danrem mengingatkan, apa yang diperoleh saat ini merupakan bagian dari perjalanan karir para perwira, yang harus dilalui. Karena serah terima jabatan dalam tubuh TNI AD, akan selalu terjadi secara normatif.

"Selain untuk kepentingan pembinaan personil dan organisasi, juga untuk menjaga kesinambungan dan penyegaran kepemimpinan," imbuhnya.

"Perlu diingat bahwa apapun jabatan yang kita sandang saat ini, merupakan sebuah kepercayaan sekaligus amanah harus yang dijaga dan dipertanggungjawabkan nantinya kehadapan Tuhan Yang Maha Kuasa," lanjut Danrem.

Ia menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra. Atas pengabdian dengan kerja keras dan penuh tanggungjawab selama menjabat Dandim Bima.

Kepada Letnan Kolonel Inf Teuku Mustafa Kamal beserta isteri, Danrem mengucapkan selamat atas bergabung di Korem 162/WB. "Dan selamat jabatan baru sebagai Dandim 1608/Bima dan sebagai Ketua Persit KCK Koorcabdim 1608," ucapnya.

Danrem berharap, semoga nantinya Dandim yang baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja. Sehingga dapat lebih meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya.

"Saya percaya, dengan berbekal wawasan pengetahuan dan pengalaman tugas di satuan lama, akan mampu mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya," kata Danrem.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 8340201195803423889

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item