Dinas Kominfo Kota Bima Tingkatkan Pemahaman ASN Terkait Keamanan Informasi

AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA-Untuk meningkatkan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait keamanan informasi, Pemerintah Kota Bima melal...

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Untuk meningkatkan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait keamanan informasi, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Kominfo akan melaksanakan  sosialisasi. Dengan mengundang Badan Sandi dan Cyber Nasional sebagai narasumber.

Kabid Persandian Dinas Kominfo Kota Bima, Muhaimin
Kepala Dinas Kominfo Kota Bima melalui Kabid Persandian Muhaimin mengatakan, sosialisasi keamanan informasi tersebut, ditujukan pada perwakilan ASN di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan direncanakan dalam waktu dekat, di tahun 2020.

“Maksud dari kegiatan ini agar ASN paham betul terhadap keamanan Informasi. Baik skala nasional, lokal pemerintahan maupun informasi-informasi di masing-masing OPD,” katanya di dinas setempat, Selasa (21/1).

Informasi-informasi tersebut menurut Muhaimin, ada informasi yang memiliki dampak buruk seperti berpotensi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan. Baik dari sisi politik, ekonomi, sosial dan pertahanan keamanan.

Sehingga kata dia, dengan sosialisasi itu akan muncul keseragaman tata kelola informasi. Dari aspek kerahasiaan, keaslian, keutuhan dan ketersediaan informasi. “Sehingga informasi di setiap OPD itu bisa aman dan terkendali,” tandasnya.

Output dari kegiatan itu lanjut Muhaimin, ke depannya dapat dikembangkan pada dunia pendidikan dan masyarakat. Tidak saja terkait kerahasiaan dan keamanan informasi, tetapi juga terkait keakuratan dan kepercayaan sebuah informasi. “Minimal sebuah informasi yang disampaikan oleh ASN, bisa terpercaya dan valid,” imbuhnya.

Muhaimin menambahkan, sosialisasi keamanan informasi juga mengacu pada perkembangan lingkungan strategis global, regional dan nasional. Selain itu, mengikuti perkembangan teknologi dan informasi.

[akt.03]

Related

Pemerintahan 5856499110378877863

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item