Perkuat Sinergitas Mengawal Pembangunan, Polres Bima Kota Rakor dengan Jajaran Forkopimda

Kapolres Bima Kota AKBP Harryo Tejo Wicaksono SIK SH. [akt] AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA-Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota dengan jaj...

Kapolres Bima Kota AKBP Harryo Tejo Wicaksono SIK SH. [akt]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan rapat koordinasi dalam rangka membangun sinergitas.

Rakor dilaksanakan di ruang rapat utama (Rupatama) Polres Bima Kota, Senin (20/1). Dihadiri Wali Kota Bima HM Lutfi SE, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Kajari Bima Suroto SH MH, dan Ketua Pengadilan Negeri Bima Harris Tewa SH MH. Selain itu, dihadiri Kepala Rutan Bima dan Danyon C Pelopor Sat Brimobda NTB.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH mengatakan, Rakor tersebut untuk memperkuat sinergitas jajaran Forkopimda Kota Bima. Dalam menyukseskan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Rakor ini untuk sinergis dengan tujuan agar pembangunan Pemkot Bima berjalan baik tanpa adanya hambatan maupun adanya masalah,” katanya pada wartawan di ruangan kerjanya, Selasa (21/1).

Kapolres menuturkan, Forkopimda tidak saja birsinergis dalam hal Kamtibas. Tetapi juga turut berperan dalam mengawal dan mengawasi jalannya pembangunan. “Sehingga tujuan pembangunan daerah dapat tercapai dengan baik. Yang salah kita luruskan agar benar, dan yang melanggar hukum kita proses,” ujarnya.

Untuk mendukung dan lebih menguatkan sinergitas tersebut, jelas Kapolres, Forkopimda akan membentuk komunitas intelijen daerah. Dimana semua unsur intelijen kepolisian resor (Polres), Kodim (TNI), Brimob, Kejari, PN dan Pemda akan dilibatkan.

“Memang ada Kominda, tapi kita aktifkan lagi. Tujuan Komunitas intel daerah ini untuk mengumpulkan informasi terkait program pembangunan dan jalannya pebangunan daerah itu sendiri,” pungkas Kapolres.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 8764578030479112376

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item