Awasi Pergerakan Gelap TKI dan Penyalurnya, Disnaker Akan Bentuk Satgas TKI Ilegal

AKTUALITA.INFO , KABUPATEN BIMA – Pemerintah Kabupaten Bima akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) il...

AKTUALITA.INFO, KABUPATEN BIMA – Pemerintah Kabupaten Bima akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal atau pekerja migran gelap. Melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), pembentukan Satgas tersebut sudah dianggarkan tahun ini.

Irfan HM Nor, S.Sos
Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Bima Irfan HM Nor SSos mengatakan, pembentukan Satgas TKI ilegal akan melibatkan intelijen TNI dan Polri, serta sejumlah komponen terkait.

“Satgas yang dibentuk nanti kita libatkan teman-teman BIN, Intel Kodam, Intel Korem, Intel Kodim, Intel Polres, Intel Polda, pihak Bandara, Pelabuhan, dan terminal bus,” sebut Irfan di ruangan kerjanya.

Dijelaskan, Satgas ini akan mengawasi dan memantau pergerakan TKI Ilegal dan penyalurnya. Diakui Irfan, pihaknya telah mengantungi beberapa sponsor TKI ilegal. “Karena memang kita sendiri telah mengantungi beberapa sponsor-sponsor non formal. Sponsor-sponsor yang biasa bermain non prosedural,” tandasnya.

Selain melibatkan sejumlah intelijen TNI dan Polri serta tiga terminal  tersebut, Irfan akan bekerjasama dengan beberapa elemen masyarakat. Yang dapat memberikan informasi terkait jaringan pengirim TKI non prosedural. “Maupun jaringan pengiriman formal yang dimana terjadi manipulasi data,” ujarnya.

Terkait penggagalan upaya penyaluran TKI non prosedural di Bima, Irfan mengaku telah beberapa kali dilakukan. Terbanyak TKI non prosedural ke negara-negara Timur Tengah yang digagalkan pihaknya. “Termasuk TKI di bawah umur juga kita gagalkan,” tandasnya.

Related

Pemerintahan 4176966241359262309

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item