Penerimaan Tenaga Kontrak KPU, 103 Orang Mendaftar

AKTUALITA.INFO , BIMA - Waktu pendaftaran tenaga kontrak KPU Kabupaten Bima berakhir, Sabtu (7/12). Hingga hari terakhi, para pelamar yang ...

AKTUALITA.INFO, BIMA - Waktu pendaftaran tenaga kontrak KPU Kabupaten Bima berakhir, Sabtu (7/12). Hingga hari terakhi, para pelamar yang akan ditugaskan membantu penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020 itu, telah mencapai 103 orang.

Para pelamar tenaga kontrak KPU sedang mendaftar. [akt/ist]
"Jumlah itu sampai batas akhir pendaftaran kami tutup pukul 16.00 Wita," ujar Komisioner KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin SPdI, Sabtu (7/12) sore.

Dia mengatakan, pendaftaran tenaga kontrak KPU dibuka selama 7 hari. Dimulai sejak tanggal 1 hingga 7 Desember 2019. "Sabtu ini hari terakhir pendaftarannya. Kemudian kita lanjutkan dengan tahap penelitian berkas tanggal 2-8 Desember," kata mantan wartawan ini.
Ady melanjutkan, pengumuman hasil seleksi administrasi dilaksanakan 9-10 Desember. Kemudian tahapan wawancara 11-12 Desember. "Pengumuman hasil tes atau kelulusan sesuai jadwal awalnya yakni tanggal 13-14 Desember," sebutnya.

Terkait dengan jadwal ini Ady mengaku, kemungkinan ada revisi di tahapan wawancara.  Mengingat banyaknya pendaftar. "Kita akan bahas hari Senin besok bersama komisioner dan sekretariat," tuturnya.

Adi menyebut, jumlah tenaga kontrak yang akan direkrut sebanyak 10 orang. Mereka akan bertugas selama 10 bulan, terhitung Januari hingga Oktober 2020.

Tenaga kontrak tersebut jelas dia, akan membantu tugas-tugas devisi dan sekretariat selama penyelenggaraan Pilkada berlangsung. Mulai dari pendataan pemilih, logistik, administrasi sekretariat, sosialisasi, hingga hitung pungut dan penetapan. 

"Melihat pendaftar cukup banyak ini, memberi dampak positif bagi KPU untuk benar-benar melihat kecakapan dan kompetensi mereka," jelas Ady.

Sehingga kata dia, dibutuhkan mereka yang memiliki kompetensi dan bisa bekerja penuh waktu. Karena hari kerja KPU berdasarkan kalender. "Artinya 30 hari dalam kalender itulah hari kerjanya. Tidak sama dengan instansi pemerintah lainnya," pungkasnya.

[akt.02]

Related

Politik 7290139418091693948

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item