Momen Natal dan Tahun Baru, Ini Persiapan Operasi Lilin 2019 Polres Bima Kota

Kapolres Bima Kota memasang pin pengamanan pada personel gabungan saat apel gelar pasukan Operasi Lilin 2019. [akt/ist] AKTUALITA.I...

Kapolres Bima Kota memasang pin pengamanan pada personel gabungan saat apel gelar pasukan Operasi Lilin 2019. [akt/ist]


AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Untuk menciptakan rasa aman di kalangan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Bima Kota telah menyiapkan personel gabungan.

Pengamanan sebagai bentuk penegakkan Kamtibmas dengan sandi Operasi Lilin 2019, ada sekitar 300 personel yang dikerahkan. Merupakan gabungan dari Polres, Brimob TNI, Pol PP, Dishub, Diskes, Pemadam Kebakaran, dan Orari.

“Kita telah menyiapkan 4 pos pengamanan (Pospam) untuk pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” ujar Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Hasnun.

Hasnun menyebut, Pos Pelayanan Lapangan Serasuba sebanyak 29 personel, Pos Pengamanan Amahami 29 personel, Pos Pengamanan Pelabuhan Bima 28 personel, dan Pos Pengamanan Pelabuhan Sape 27 personel.

“Personel gabungan lainnya melakukan patroli keliling di Wilkum Polres Bima Kota untuk mencegah ancaman dan gangguan yang mungkin terjadi,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK mengatakan, ada beberapa kegiatan pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru. Diantaranya adalah rajia Miras, premanisme dan Narkoba.

“Menjelang Natal dan Tahun Baru ini, kita perlu ada operasi untuk meredam gejolak-gejolak yang mungkin bisa terjadi di masyarakat,” ujarnya.

Termasuk juga kata Kapolres, rajia knalpot racing. Karena penggunaan knalpot bersuara bising itu bisa mengganggu kenyamanan masyarakat. “Ini juga bisa menimbulkan gesekan antar pengendara,” tandasnya.

Kapolres menambahkan, fokus pengamanan dalam Operasi Lilin 2019 yaitu di gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, dan bandara.

Dikatakannya, Operasi Lilin 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan digelar selama 10 hari. Mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

[akt.01]

Related

Hukrim 7668209681978048836

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

item