Kapolres Kota dan Kabupaten Bima Diganti

AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA-Polri melakukan rotasi jabatan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di wilayah hukum Polda NTB. Kapolres Bima Kota...

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Polri melakukan rotasi jabatan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di wilayah hukum Polda NTB. Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah SIK diganti oleh pejabat yang baru AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH.

IPTU Hasnun H.AR
Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Hasnun H. AR mengatakan, rotasi jabatan itu tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/2855/X/KEP/2019 tanggal 21 Oktober 2019. “Serah terima jabatan (Sertijab) sudah dilakukan Senin (11/11) di Mapolda NTB dipimpin langsung bapak Kapolda,” ujarnya di Mapolres Bima Kota, Selasa, 12 November 2019.

Dijelaskan, AKBP Erwin Ardiansyah dirotasi ke Polda NTB dengan jabatan baru sebagai Wadir Res Narkoba. Sedangkan penggantinya sebagai Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH, sebelumnya menjabat Kasubdit III Direskrimum Polda NTB. “Terhitung setelah Sertijab, Pak Haryo resmi bertugas di sini sebagai Kapolres,” terang Hasnun.

Kapolres Haryo Tejo Wicaksono, kata dia, belum datang ke Kota Bima. Saat ini, Haryo Tejo sedang dinas ke mabes Polri untuk beberapa hari. “Menjalankan tugasnya sebagai Kapolres, nanti akan diawali acara pisah sambut dengan Pak Erwin,” katanya.

Hasnun tidak bisa memastikan kapan acara pisah sambut dua perwira menengah tersebut. Biasanya kata dia, pisah sambut Kapolres dilakukan sehari setelah Sertijab. “Karena Pak Haryo sedang di luar daerah, pisah sambutnya kita tunda hingga beliau sampai ke Kota Bima,” jelasnya.

Hasnun menambahkan, rencananya acara pisah sambut akan digelar di Convention Hall Paruganae Kota Bima. Dengan mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota dan Kabupaten Bima, pejabat lingkup Pemkot dan Pemkab Bima, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas dan OKP. “Tapi nanti pastinya kita rancang setelah pak Kapolres datang,” pungkasnya.

Selain Kapolres Bima Kota, Polri juga merotasi Kapolres Bima Kabupaten. Dalam Surat Telegram yang sama, Kapolres Bima Kabupaten AKBP Bagus Satryo Wibowo SIK dirotasi menjadi Kapolres Lombok Barat.

Bagus digantikan oleh AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK, yang sebelumnya Kasubdit III Ditintelkam polda NTB. 

[akt.02]

Related

Ragam 4264406721889997913

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item