DLH Perbaiki Taman Bermain Anak di Penaraga

Taman Penaraga yang ditata DLH. [akt.01] AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima saat ini intens menata ru...

Taman Penaraga yang ditata DLH. [akt.01]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima saat ini intens menata ruang terbuka hijau pada sejumlah lokasi. Salahsatunya yakni, penataan taman bermain anak-anak di Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba.

Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman DLH Kota Bima, Amirudin Iba, S.Sos mengatakan, taman di jalan Gajah Mada Kelurahan Penaraga itu harus ditata kembali. Sehingga menjadi sarana bermain anak-anak yang aman dan ramah lingkungan.

"Saat ini kita sedang memperbaiki dan mengecet kembali semua tempat bermain anak-anak di taman itu," katanya di DLH Kota Bima,  Kamis (28/11).

Termasuk kata dia, menanam sejumlah pohon di sekitar taman, seperti pohon kamboja dan pohon penyejuk lainnya. Pohon-pohon tersebut berguna sebagai pelindung dari sinar matahari bagi pengunjung taman. "Perbaikan dan penanaman pohon penyejuk di taman Penaraga sudah dua hari ini kita kerjakan," ungkap Amirudin.

Diakuinya, kegiatan itu merupakan program DLH Kota Bima dengan anggaran tahun 2019. Selain penataan taman, pihaknya juga intens melakukan perawatan pohon dan bunga, maupun rumput yang ditanam pada semua taman di Kota Bima.

"Setiap hari kita melakukan perawatan seperti menyiram bunga, memotong rumput dan memangkas dahan pohon yang menjulang ke badan jalan," akunya.

Diharapkannya, masyarakat turut menjaga taman yang ada. Dengan begitu, seluruh masyarakat dapat memanfaatkannya sebagai sarana piknik keluarga.

"Kalau kita semua proaktif menjaga taman,  tentu sangat sejuk dan indah kita rasakan," ujar Amirudin.

[akt.01]

Related

Sudut Pandang 4054300023616322408

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item