Seorang Kepala Daerah Harus Memaknai Tupoksi

AKTUALITA.INFO , BIMA - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menegaskan seorang kepala daerah harus memaknai tugas dan fungsi sebagai pener...

AKTUALITA.INFO, BIMA - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menegaskan seorang kepala daerah harus memaknai tugas dan fungsi sebagai penerima mandat rakyat di daerahnya. Hal itu ditegaskan Gubernur dalam arahannya saat buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan Safari Ramadan Pemerintah Provinsi NTB Kabupaten Bima, Jumat (24/5).

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah.
Dikatakannya, dalam menjalankan roda pemerintahan seorang kepala daerah harus dapat menjalankan pemerintahan dengan berbagai program yang telah dicanangkan guna membangun daerah yang dipimpin kearah yang lebih baik.

Karena menurutnya, dalam rangka menumbuhkan dan mendorong semangat positif dalam meningkatkan kreatifitas, pemberdayaan masyarakat, dan pembangunan di daerah, Tupoksi kepala daerah harus benar-benar dimaknai.

“Oleh karena itu dalam membangun roda pemerintahan ini seorang kepala daerah tidak dapat melaksanakan dengan sendirinya, dan butuh dukungan dari semua pihak sehingga program yang dilaksanakan dapat tercapai demi kebutuhan masyarakat,” tegas Gubernur di halaman kantor Pemkab Bima.

Ia berharap, dengan memaknai Tupoksi seorang kepala daerah, selain menjalankan roda pemerintahan, kedepan seorang kepala daerah sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, sehingga program yang dijalankan diperuntukan bagi seluruh warga masyarakat.

Sebelumnya, Kamis (23/5), Gubernur NTB melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Hamid, Kota Bima. Usai melaksanakan shalat tarawih bersama, Gubernur mengucapkan rasa syukur atas pelaksanaan Pemilu di NTB berjalan aman, nyaman, dan lancar.

"Pesta demokrasi di NTB, alhamdulillah berjalan aman dan lancar. Jika dibandingkan dengan daerah lain, NTB telah menunjukkan kedewasaannya dalam berdemokrasi," ujarnya.

Pada kesempatan itu Gubernur menjelaskan beberapa program prioritas yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi NTB. Diantaranya Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memberikan beasiswa kepada 1000 orang pemuda/pemudi asal NTB untuk melanjutkan studi di luar negeri.
Diakhir sambutannya, Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kota Bima beserta TNI dan Polri yang telah menjaga kondisi daerah tetap aman dan tertib. “Saya berharap agar tetap aman seperti sekarang ini," katanya.

Diakhir acara Pemprov NTB memberikan bantuan 40 paket Kelompok Usaha Bersama Kube (Kube) dengan total anggaran Rp 800 juta, bibit Padi Imbrida untuk lahan 500hektare dengan total anggaran Rp122,5 juta, bibit jagung untuk 500 hektare dengan total Rp 462,5 juta, dan bibit tanaman lainnya. Selain itu, BAZNAS NTB juga menyerahkan bantuan berupa buku kajian, Al Quran, sarung, dan bantuan bagi pengurus masjid Rp10 Juta. Terakhir diberikan secara simbolis bantuan paket sembako sebanyak 50 paket.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 2716157328760025431

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item