RRI Mataram Jalin Kerjasama Siaran dengan Bima dan Dompu

AKTUALITA.INFO , Bima – Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Mataram sepakat meningkatkan kerjasama siaran dengan pemerintah kabupaten dan ko...

AKTUALITA.INFO, Bima – Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Mataram sepakat meningkatkan kerjasama siaran dengan pemerintah kabupaten dan kota pada tiga wilayah yang ada di bagian timur Pulau Sumbawa, yaitu Kabupaten Bima, Kota Bima, dan Kabupaten Dompu.

Rakor kerjasama siaran RRI Mataram dengan Kabupaten Bima,
Kota Bima, dan Dompu
Kepastian kemitraan ini dibahas dalam rapat koordinasi (Rakor) antara Kepala LPP RRI Mataram, Aep Djaja Sasmita MM, dengan Kepala Dinas Kominfostik dan Kepala Bagian Humas & Protokol Kabupaten Bima, Kota Bima, dan Kabupaten Dompu.

Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima, H Abdul Wahab Usman SH MSi, menjelaskan Rakor menyepakati beberapa poin berkaitan dengan kegiatan siaran RRI. Kongkritnya, pola kerjasama yang dibahas pada Rakor Kamis, 18 Oktober 2018, di ruang Sangket RRI Mataram, menyepakati bahwa RRI dan tiga pemerintah daerah tersebut sepakat menyediakan ruang dialog siaran dengan tema "Bima-Dompu Menyapa"

Masing-masing daerah, lanjut dia, menyiapkan narasumber secara bergiliran setiap satu kali dalam seminggu. “Nantinya, akan disepakati nama acara oleh para pihak dan disusun nota kesepahaman untuk memperkuat kerangka kerjasama dimaksud," katanya, Rabu, 24 Oktober 2018.

Menurut Wahab, konten kerjasama tersebut ada yang berbayar dan ada yang tidak berbayar. Secara teknis, yang tidak berbayar akan dilakukan melalui undangan oleh pihak RRI untuk mengisi acara. “Artinya jika ada anggaran sosialisasi pada masing-masing Pemda, maka dapat dilakukan kerjasama yang saling menguntungkan," ujarnya.

Rakor juga menyepakati untuk Tahun Anggaran 2019 disarankan agar mengisi dengan konten lokal dan disukai oleh pendengar RRI Bima. Pola tersebut dalam proses penyempurnaan dan akan dikirim kepada para pihak.

Berkaitan dengan dukungan SDM penyiar, Wahab berujar, tiga pemerintah daerah tersebut diharapkan membantu SDM ASN yang ada pada masing-masing daerah, untuk menjadi pegawai RRI melalui proses "lolos butuh". RRI akan melakukan tahapan surat-menyurat untuk informasi lebih lanjut.

Diharapkannya RRI Mataram meningkatkan kualitas dan daya jangkau siaran di Kabupaten Bima, Kota Bima, dan Kabupaten Dompu. “Berkaitan dengan hal ini RRI Mataram akan segera mengirim tenaga teknis untuk melakukan perbaikan pemancar," pungkas Wahab.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 2186863679204694233

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item